Scroll to Continue
Pendidikan

Disdikpora Pangandaran Lakukan Optimalisasi Pelaksanaan ANBK Jenjang SMP Tahun 2023

375
×

Disdikpora Pangandaran Lakukan Optimalisasi Pelaksanaan ANBK Jenjang SMP Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Disdikpora Pangandaran Lakukan Optimalisasi Pelaksanaan ANBK Jenjang SMP Tahun 2023. Foto:Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran kembali menggelar program pembinaan bagi seluruh kepala sekolah tingkat SMP, baik yang berasal dari SMP negeri maupun SMP swasta di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Acara pembinaan ini dihadiri oleh Kadisdikpora Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin, yang didampingi oleh Kabid Pembinaan SMP, Iyus Surya Drajat dan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Supri, serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadisdikpora Pangandaran, Agus Nurdin menekankan kepada para kepala sekolah yang hadir dalam acara pembinaan ini untuk selalu memantau perkembangan dunia pendidikan. Hal ini penting agar mereka tetap relevan dengan perkembangan zaman.

“Pembinaan yang diselenggarakan hari ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelancaran kegiatan di sekolah dan juga dalam meningkatkan pemahaman mereka,” kata Agus.

BACA JUGA :   Festival Literasi, SMAN 2 Banjarsari Adakan Lomba Jurnalisme

Di tempat yang sama, Kabid Pembinaan SMP, Iyus Surya Drajat menyebutkan bahwa acara pembinaan ini diikuti oleh 37 kepala SMP negeri dan 17 kepala SMP swasta di Kabupaten Pangandaran.

Ia juga menjelaskan bahwa acara pembinaan ini akan berlangsung selama dua hari ke depan. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mengoptimalkan pelaksanaan asesmen nasional tahun 2023.

“Hal ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan nilai rapor dan mutu sekolah,” ungkap Iyus.

Tidak hanya itu, Iyus juga menyoroti materi-materi pembahasan lain dalam acara pembinaan ini. Salah satunya adalah perencanaan berbasis data yang diperoleh dari hasil asesmen nasional.

“Materi lain yang akan dibahas mencakup literasi, numerasi, karakter, dan survei lingkungan belajar,” jelasnya.

BACA JUGA :   Video Porno Diduga Pelajar SMK di Pangandaran Beredar, Begini Penjelasan Kepsek

Sementara itu, sambung Iyus, kegiatan asesmen nasional di seluruh SMP negeri diikuti oleh siswa kelas 8 dan akan diselenggarakan pada bulan September ini. Oleh karena itu, Disdikpora Kabupaten Pangandaran berupaya untuk mempersiapkan seluruh kepala sekolah SMP di wilayah ini agar dapat mengikuti aturan yang berlaku dengan baik dan sesuai dengan tupoksi yang ada. Ini dilakukan agar pelaksanaan asesmen nasional berjalan lancar dan memberikan hasil yang maksimal.

“Dengan adanya program pembinaan ini, diharapkan bahwa sekolah-sekolah di kabupaten Pangandaran dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi positif terhadap hasil asesmen nasional tahun 2023. Hal ini akan menjadi langkah penting dalam menjaga mutu pendidikan di wilayah ini serta memastikan bahwa siswa-siswa SMP Pangandaran dapat bersaing dengan baik di tingkat nasional,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Pengenalan Teater dan Unsur Pertama yang Terdapat Dalam Kegiatan Teater Adalah

Penulis: Ntang. SR