Scroll to Continue
Berita

Kapolres Pangandaran Pimpin Sertijab Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama

772
×

Kapolres Pangandaran Pimpin Sertijab Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama

Sebarkan artikel ini
Kapolres Pangandaran Pimpin Sertijab Wakapolres dan Sejumlah Pejabat Utama. Foto: Humas Polres/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Waka Polres Pangandaran dari AKBP Arisbaya kepada Kompol Sukmawijaya, bertempat di Halaman Polres Pangandaran, Polda Jabar, Rabu 27 September 2023.

Kompol Sukmawijaya sebelumnya menjabat Kabag SDM Polresta Bandung. Sementara AKBP Arisbaya beralihtugas ke Polda Jabar.

Selain itu, beberapa Pejabat Utama yang diserahterimakan diantaranya, Kabag Ren dari Kompol Usep Supiyan yang kini dikukuhkan menjabat Kapolsek Pangandaran kepada AKP Subarno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cijulang.

Kemudian, Kapolsek Sidamulih AKP Asep Setiawan Prayatna akan beralih tugas menjabat Kapolsek Cineam, sedangkan Kapolsek Sidamulih di jabat oleh AKP Sunarto.

Sedangkan Kapolsek Cijulang dijabat oleh AKP Tofik Muharjo mantan Kanit Reskrim Polsek Pangandaran.

BACA JUGA :   Tengok Aam, Dodi : Warga Jangan Malu untuk Melapor

Kapolres Pangandaran, AKBP Imara Utama dalam kesempatan tersebut menyampaikan pergantian di tubuh Polri itu hal yang sudah biasa untuk penyegaran organisasi.

“Jadi kami harap apa yang sudah dilaksanakan oleh pak Waka Polres yang lama bisa diteruskan oleh pak Waka Polres yang baru,” ujarnya kepada jurnalmedia.id usai memimpin apel sertijab di Mapolres Pangandaran, Rabu 27 September 2023.

Imara juga mengucapkan selamat kepada pak Waka Polres AKBP Arisbaya yang sebentar lagi memasuki masa purna.

“Semoga Istiqomah, dengan lulus dan selamat alhamdulillah menjadi anggota polri,” ucapnya.

Imara menjelaskan, terkait tugas Waka Polres baru akan di sampaikan oleh pak Waka Polres yang lama sesuai SOP yang ada.

BACA JUGA :   Panwascam Langkaplancar Sampaikan Hasil Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

“Sudah ada SOP nya, nanti akan diturunkan oleh pak Waka yang lama ke pak Waka yang baru baik yang tertulis mau pun yang tidak tertulis,” bebernya.

Sementara itu, AKBP Arisbaya waka polres lama mengungkapkan banyak pesan dan kesan selama menjabat Waka Polres di Pangandaran.

“Pertama kali kita datang kesini dengan situasi peribahasanya “welcome the jungle” yang artinya selamat datang di hutan belantara,” katanya.

Kenapa disebut welcome the jungle. Sambung dia, karena pada pertama datang ke Polres Pangandaran belum ada apa-apa semuanya, baik masalah SOP, personel dan sebagainya.

“Dari awal kita tata, ya alhamdulillah Polres ini berdiri dan bisa bersaing setara dengan polres-polres yang sudah ada,” ungkap Arisbaya.

BACA JUGA :   Dulu Miskin Sekarang Kaya Raya, Begini Cerita Joni Warga Pangandaran Bekerja di Perusahaan QNet

Ia juga mengimbau kepada seluruh personel jajaran Polres Pangandaran bisa menjaga dengan apa yang selama ini sudah tertanam dan berjalan.

“Intinya jaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri, wabil khusus Polres Pangandaran, alangkah baiknya ditingkat kembali. Apa yang sudah kita raih, yang tadinya tidak ada menjadi ada mari kita pertahankan,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Waka Polres Pangandaran baru, Kompol Sukmawijaya menegaskan, siap menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan dan mempertahankan apa yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Saya selaku pejabat baru, dengan apa yang disampaikan bapak Kapolres terkait kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan selama ini dengan baik minimal akan saya pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” tegasnya. (red)