Scroll to Continue
Peristiwa

Lahan Dekat Perum GBR Banjar Terbakar. Kepala UPTD Damkar : Waspadai Risiko Kebakaran di Musim Kemarau

396
×

Lahan Dekat Perum GBR Banjar Terbakar. Kepala UPTD Damkar : Waspadai Risiko Kebakaran di Musim Kemarau

Sebarkan artikel ini
Petugas Damkar Kota Banjar dibantu relawan berjibaku memadamkan api yang membakar lahan kosong dekat Perum GBR Kota Banjar. Foto: Ist/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Kebakaran lahan kosong dekat Perum Griya Banjar Raharja (GBR), tepatnya di RT 40 RW 02 Lingkungan Haurmukti, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar sempat membuat warga sekitar panik.

Beruntung, luas lahan kosong yang terbakar pada Jum’at 11 Agustus 2023 ini kurang lebih 900 meter persegi tidak menjalar kemana-mana. Kemudian warga setempat langsung menghubungi Damkar Kota Banjar.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, Aam Amijaya mengaku, pihaknya menerima laporan kebakaran sekira pukul 11.29 WIB, dan langsung menuju lokasi kebakaran dengan mengerahkan 2 unit mobil Damkar dibantu petugas BPBD dan Relawan dari PMI Kota Banjar.

“Tidak lebih dari 1 jam, kami berhasil memadamkan api. Sehingga api tidak menjalar lebih luas lagi,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Jumat 11 Agustus 2023.

BACA JUGA :   Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Pangandaran

Menurut dia, penyebab kebakaran lahan kosong masih belum diketahui dari mana sumbernya, karena menurut keterangan saksi yang merupakan warga setempat hanya mengetahui api sudah menjalar di lahan tersebut.

“Di musim kemarau ini warga meski waspada risiko kebakaran, untuk itu diharapkan warga jangan membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan, karena ini sangat berbahaya dan bisa menimbulkan musibah bagi kita,” imbaunya.

Penulis: Ucup Lesmana