Berita

Langkah Proaktif Pemerintah: Operasi Pasar Murah Jadi Sorotan Warga Banjar

105
×

Langkah Proaktif Pemerintah: Operasi Pasar Murah Jadi Sorotan Warga Banjar

Sebarkan artikel ini
Langkah Proaktif Pemerintah: Operasi Pasar Murah Jadi Sorotan Warga Banjar

BANJAR, JURNALMEDIA.ID –  Ratusan warga Banjar telah memberikan respons yang positif terhadap Operasi Pasar Murah yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat sekaligus mengendalikan inflasi di kota tersebut.

 

Operasi Pasar Murah kali ini, yang merupakan yang ketiga kalinya, digelar di halaman Kecamatan Purwaharja. Barang-barang yang paling diminati oleh masyarakat adalah beras dan minyak goreng. Terdapat dua jenis beras yang disediakan oleh BULOG, yakni beras premium dan medium (SPHP), serta minyak goreng kemasan satu liter.

 

Sri Sobariah, Kepala Dinas KUKMP, menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam menghadiri Operasi Pasar Murah hari ini, di mana mereka dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar. “Ini merupakan kali kedua Operasi Pasar Murah digelar, dan antusiasme masyarakat terlihat cukup tinggi. Hal ini adalah upaya konkret Pemerintah dalam membantu daya beli masyarakat serta mengendalikan inflasi,” ungkap Sri Sobariah setelah mengunjungi Operasi Pasar Murah di Halaman Kecamatan Purwaharja pada tanggal 26 Maret 2024.

BACA JUGA :  Armada Bus Terjebak Macet, Penumpang Menumpuk di Terminal Tipe A Kota Banjar

 

Antusiasme masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar sangat terlihat, terutama dari cepatnya habisnya stok beras premium dan medium (SPHP) dalam waktu dua jam saja. “Untuk Operasi Pasar Murah hari ini, kami menyediakan 3 ton beras premium dan medium (SPHP), dengan harga masing-masing Rp. 13.900 dan Rp. 10.900,” tambahnya.

 

Sri Sobariah juga menambahkan bahwa menjelang Hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan berupaya untuk mengadakan Operasi Pasar di Pasar Banjar. “Harga-harga di sini pun sudah jauh lebih terjangkau. Contohnya, harga daging sapi hanya Rp. 85.000 per kilogram dan minyak goreng dijual sekitar Rp. 14.000 per liter,” tutupnya.(Ucup)