Scroll to Continue
Parlemen

Libur Lebaran 2024, Ketua DPRD Minta Pemda Pangandaran Perhatikan Keselamatan Wisatawan

47
×

Libur Lebaran 2024, Ketua DPRD Minta Pemda Pangandaran Perhatikan Keselamatan Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin. Doc/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Menjelang libur lebaran 2024, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Asep Noordin meminta agar kenyamanan dan keselamatan wisatawan yang sedang liburan menjadi perhatian khusus pemerintah daerah melalui dinas terkait.

“Diprediksi tingkat kunjungan wisata di momen libur lebaran bakal meningkat, jadi kami minta pemda mampu memberikan rasa nyaman kepada wisatawan,” ujarnya.

Selain itu, kata Asep, kenyamanan dan keselamatan wisatawan tidak hanya soal pengamanan tapi persoalan amenity di objek wisata.

“Tentu, bukan hanya atraksinya tapi amenity-nya yang harus diperhatikan. Seperti bagaimana kenyamanan, standar keselamatan dan sebagainya,” sebutnya.

Menyusul terbakarnya tiga kafe di Kampung Turis, Pamugaran, Pangandaran pada Kamis 31 Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA :   Bahas Libur Lebaran 2023, Begini Kata Ketua DPRD Pangandaran

Asep juga menyoroti minimnya mobil kebakaran (damkar,red) di Pangandaran. Menurutnya, harusnya per kecamatan memiliki minimal satu unit mobil damkar.

“Untuk di daerah-daerah padat yang merupakan tempat wisata seperti Pangandaran dan Batu Karas, saya kira mobil damkar sudah harus ada standby minimal tiga unit,” harapnya. (**)