Wisata

Masuk 75 Desa Wisata Terbaik 2023, Menparekraf Kunjungi Desa Selamanik Ciamis

196
×

Masuk 75 Desa Wisata Terbaik 2023, Menparekraf Kunjungi Desa Selamanik Ciamis

Sebarkan artikel ini

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Menjadi salah satu dari 75 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis 06 April 2023.

Sebanyak 75 desa wisata itu merupakan desa wisata terbaik yang telah dipilih dari 4.573 desa yang mendaftar pada 2023 dan Desa Selamanik termasuk dari ke 75 Desa Wisata terbaik tersebut.

Kunjungan Sandiaga Uno beserta rombongan didampingi langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Yana D Putra, Jajaran Forkopimda, Kadis Pariwisata beserta para pimpinan OPD terkait lainnya.

Kedatangan rombongan Kemenparekraf di lokasi Desa Selamanik disambut dengan pertunjukan seni khas Ciamis yaitu tarian tradisional Bebegig Sukamantri dan kemudian dilanjutkan dengan ekpose oleh Pengelola dan Kepala Desa Selamanik.

BACA JUGA :  Kabapa: Destinasi Wisata Alam yang Menawarkan Kaulinan Barudak dan Edukasi

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno dalam kunjunganya tersebut menyampaikan bahwa dengan Desa Wisata tersebut utamanya ditargetkan pada tahun 2024 dapat menjadi penopang dan penciptaan 4,4 juta lapangan pekerjaan dari sektor pariwisata.

“Kelihatannya Desa Selamanik ini memiliki peluang untuk mengambil beberapa usaha-usaha yang berkaitan dengan ketahanan pangan,” ucapnya.