Berita

Mendukung Keamanan Selama Nataru,ORARI Kota Banjar Dirikan Posko

447
×

Mendukung Keamanan Selama Nataru,ORARI Kota Banjar Dirikan Posko

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Menyongsong perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), ORARI Kota Banjar telah mendirikan Posko Pantau strategis di Perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah, tepatnya di Jembatan Cijolang, Kota Banjar, Jawa Barat.

Langkah ini bukan sekadar menunjukkan dukungan, tetapi juga sebagai upaya aktif memantau melalui jaringan komunikasi radio amatir menjelang dan selama Natal serta Tahun Baru, terutama di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Ketua ORARI Kota Banjar, Yana Bachyan mengungkapkan bahwa kegiatan ORARI bukan hanya terjadi saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Mereka aktif memberikan kontribusi positif pada hari-hari besar, seperti Idul Fitri, dengan memantau situasi melalui komunikasi radio amatir.

BACA JUGA :  Pj. WaliKota Banjar Kunjungi dan Bantu Warga Korban Kebakaran

“Kami tidak hanya eksis selama Natal dan Tahun Baru. Tahun-tahun sebelumnya, kami selalu membantu pemerintah daerah Kota Banjar dan kepolisian dengan melaporkan situasi, termasuk arus lalu lintas, kecelakaan, atau informasi lainnya,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Sabtu 23 Desember 2023.