Olahraga

Menginspirasi Generasi Muda untuk Berprestasi dalam Sepak Bola

131
×

Menginspirasi Generasi Muda untuk Berprestasi dalam Sepak Bola

Sebarkan artikel ini
Menginspirasi Generasi Muda untuk Berprestasi dalam Sepak Bola

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Ratusan anak dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Pangandaran meriahkan pertandingan sepak bola yang diselenggarakan di Lapang Pemda Perum Kota Baru Okta Parigi, Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu 11 Juni 2023. Ajang ini berhasil mengundang tegang dan tawa dari para orang tua yang mendukung anak-anak mereka dalam olahraga ini.

Para orang tua yang antusias hadir dalam pertandingan ini juga merupakan bagian dari komunitas pendukung sepak bola anak. Mereka dengan penuh semangat memberikan dukungan kepada anak-anak yang tengah berlaga di lapangan. Momen ini menjadi wujud nyata bagaimana sepak bola bisa mempersatukan keluarga dalam semangat olahraga.

Peserta pertandingan ini terdiri dari anak-anak usia 9, 10, 11, dan juga remaja dengan rentang usia 12, 13, 15, dan 17 tahun. Keterlibatan berbagai kelompok usia dalam ajang ini menunjukkan inklusivitas dalam mengembangkan bibit-bibit unggul di dunia sepak bola Pangandaran.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Dadang Solihat menjelaskan bahwa kompetisi sepak bola anak ini akan berlangsung hingga pertengahan bulan Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Akademi Persib Putri Berhasil Branding Anak Desa Punya Impian Bermain Bola di Kancah Internasional

“Tujuan utamanya adalah untuk membina dan mengembangkan potensi pesepakbola muda di Pangandaran, guna mendorong kemajuan sepak bola lokal,” kata Dadang.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, menyampaikan apresiasinya terhadap event sepak bola anak ini yang mampu mengembangkan kompetensi serta talenta unik setiap peserta. Ia menyadari bahwa menjadi pesepakbola yang luar biasa memang harus dimulai sejak dini, bahkan sejak usia 9 tahun. Dukungan dan komitmen dari pemerintah daerah menjadi salah satu faktor kunci dalam mencetak atlet sepak bola yang berkualitas di masa depan.

“Event pertandingan sepak bola anak ini juga memberikan alternatif kegiatan positif bagi anak-anak setelah menyelesaikan sekolah. Dalam satu minggu, di hari libur, waktu dimanfaatkan untuk berlatih sepak bola dan olahraga lainnya sesuai dengan minat dan kreativitas masing-masing anak. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan bakat dan semangat berprestasi dalam bidang olahraga,” paparnya.

Pertandingan sepak bola anak di Pangandaran, sambung Jeje, tidak hanya menciptakan keceriaan dan kebersamaan, tetapi juga menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat berprestasi dan semakin menginspirasi generasi muda. Dengan adanya dukungan dari para orang tua, pelatih, dan pemerintah daerah, diharapkan Pangandaran dapat melahirkan pesepakbola-pesepakbola muda yang berkualitas dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

BACA JUGA :  Tinggal Selangkah, Perjalanan Karir Wandha Asal Pangandaran Gabung Tim Nasional Putri

“Kemeriahan pertandingan sepak bola anak di Kabupaten Pangandaran menjadi bukti nyata bahwa olahraga ini mampu mengumpulkan semangat dan kegembiraan di antara anak-anak dan orang tua. Melalui event ini, bibit-bibit muda sepak bola Pangandaran dapat terus dikembangkan dan diarahkan menuju prestasi yang lebih tinggi. Semoga sepak bola anak di Pangandaran terus berkembang dan menghasilkan generasi pesepakbola yang unggul dalam negeri maupun mancanegara,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran sekaligus Ketua Askab PSSI Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana, Camat Parigi, tokoh masyarakat Parigi serta tokoh pemuda Desa Parigi. (dry)