Scroll to Continue
Berita

Mudik Gratis Polres Pangandaran: 100 Pemudik Pangandaran-Bekasi Telah Diberangkatkan 

136
×

Mudik Gratis Polres Pangandaran: 100 Pemudik Pangandaran-Bekasi Telah Diberangkatkan 

Sebarkan artikel ini
Mudik Gratis Polres Pangandaram: 100 Pemudik Pangandaran-Bekasi Telah Diberangkatkan 

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Dalam semarak persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Pangandaran telah mengambil inisiatif yang luar biasa dengan menyelenggarakan program mudik gratis. Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 6 April 2024, pukul 17.00 WIB, dengan tujuan memudahkan warga Pangandaran yang ingin kembali ke kampung halaman mereka di Bekasi. Program ini tidak hanya menawarkan kemudahan, tetapi juga keamanan bagi para pemudik yang memilih transportasi publik sebagai alternatif dari perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Titik Pemberangkatan: Pool Bis Budiman

Titik pemberangkatan mudik gratis ini adalah Pool Bis Budiman, yang terletar di jantung Pangandaran. Dengan dua bus yang disediakan, sebanyak 100 penumpang akan dapat menikmati perjalanan pulang yang nyaman dan aman.

BACA JUGA :   Lomba Gambar PP Expo, Ratusan Siswa TK Galang Dana Untuk Palestina

Kapolres Pangandaran: Komitmen untuk Keselamatan

AKBP Imara Utama, Kapolres Pangandaran, menekankan bahwa program mudik gratis ini merupakan bagian dari komitmen Polres untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas. “Ini adalah tahun kedua kami menyelenggarakan program ini, dan kami melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat,” ujar AKBP Imara Utama. “Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat akan lebih memilih transportasi publik yang aman daripada mengambil risiko perjalanan dengan roda dua.”

Antusiasme Masyarakat: Pilihan untuk Keselamatan

Antusiasme masyarakat terhadap program ini terlihat jelas dengan terisinya seluruh kursi yang tersedia. Ini menunjukkan kesadaran yang meningkat tentang pentingnya keselamatan dalam perjalanan mudik. Dengan memilih bus yang disediakan oleh Polres Pangandaran, para pemudik berkontribusi pada pengurangan risiko kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi selama musim mudik.

BACA JUGA :   Tim Caleg Iwan Bule Gelar Pembekalan Saksi, Ingatkan Juga untuk Memenangkan Prabowo-Gibran

Polres Pangandaran mengucapkan selamat mudik kepada semua penumpang. “Semoga perjalanan Anda aman dan nyaman. Selamat berkumpul bersama keluarga dan merayakan Hari Raya Idul Fitri,” tutup AKBP Imara Utama.

Dengan program mudik gratis ini, Polres Pangandaran tidak hanya membantu warga untuk pulang ke kampung halaman, tetapi juga berkontribusi pada terciptanya tradisi mudik yang lebih aman dan menyenangkan. Selamat mudik dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.