Scroll to Continue
Berita

Musda II SMSI Tasikmalaya Berlangsung Sederhana Penuh Makna

66
×

Musda II SMSI Tasikmalaya Berlangsung Sederhana Penuh Makna

Sebarkan artikel ini
musda ii smsi tasikmalaya

TASIKMALAYA, JURNALMEDIA.ID – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tasikmalaya menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II dengan semangat baru menghadapi tantangan bisnis di tahun Pilkada. Dihadiri oleh 18 Anggota dari 25 secara keseluruhan, kegiatan tersebut berlangsung di Kedai Teras Skala, Jl. R.E. Martadinata No.221 pada Selasa (28/05/2024).

Disampaikan ketua panitia Musda, Usep Kusnadi dari media inilahtasik.com bahwa agenda utama dari Musda SMSI II ini adalah untuk pembentukan pengurus baru SMSI Tasikmalaya Periode 2024-2027. Selain itu juga untuk membahas isu-isu strategis terkait dengan tahun pilkada 2024 khususnya di wilayah kerja Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

“Agenda utamanya adalah pembentukan pengurus periode 2024-2027 dan program kerja yang akan dijalankan, terutama yang berhubungan dengan pilkada 2024 di Tasikmalaya,” terangnya.

BACA JUGA :   Pj. Bupati Bogor Pantau Kegiatan OPM di Babakan Madang

Dalam Musda tahun 2024 ini, terpilih kembali Iskandar dari media koropak sebagai Ketua SMSI Tasikmalaya Periode 2024-2027. Selain itu, Sekretaris kembali dipegang oleh Dhyar Irdiansyah dari Media cakrawalamedia.co.id dan Bendahara ditugaskan kepada Rian Sutisna dari media Tasikzone.com

Sementara itu, keanggotaan SMSI Tasikmalaya juga mengalami peningkatan dari semula 9 media siber, kali ini terdaftar sebanyak 25 perusahaan media siber yang tersebar di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya setelah terpilih kembali menjadi ketua SMSI Tasikmalaya, Iskandar menyampaikan beberapa pesan penting kepada para anggota. Ia menekankan pentingnya menjaga soliditas di antara anggota SMSI dan mengedepankan independensi perusahaan media.

“Kita harus tetap solid dan menjaga independensi media kita. Ini bukan hanya demi kelangsungan bisnis, tetapi juga demi kepercayaan publik kepada informasi yang kita sajikan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Luhur Pancasila

Iskandar juga mengajak para anggota SMSI untuk lebih proaktif dalam menghadapi tantangan yang ada di industri media siber. Ia menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap perkembangan teknologi yang terus berubah dengan cepat. Selain itu, kerjasama antar anggota juga sangat penting untuk menunjukan kekuatan media dalam hal publikasi.

“Kerjasama antar media siber sangat penting. Kita harus saling mendukung dan berbagi informasi untuk menghadapi tantangan bersama. Dengan begitu, kita bisa lebih kuat dan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.