Scroll to Continue
Berita

PAC PDIP Purwaharja Gelar Acara Unik Tukar Minyak Goreng dengan Botol Plastik

115
×

PAC PDIP Purwaharja Gelar Acara Unik Tukar Minyak Goreng dengan Botol Plastik

Sebarkan artikel ini
PAC PDIP Purwaharja Gelar Acara Unik Tukar Minyak Goreng dengan Botol Plastik. Foto:Ist/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar acara unik berupa tukar minyak goreng dengan botol plastik atau minyak jelantah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat PAC PDIP di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Selasa 30 Januari 2024 yang merupakan bagian dari 21 program Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Ketua DPC PDIP Kota Banjar, Nana Suryana, mengatakan bahwa program Ekonomi Hijau merupakan salah satu program yang diusung oleh pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Tujuan kami adalah memberikan edukasi tentang manfaat dari pengelolaan sampah yang baik. Dengan menukarkan botol plastik bekas dengan minyak goreng, kami ingin menyampaikan pesan bahwa sampah bisa menjadi berkah jika dikelola dengan benar,” ujarnya.

BACA JUGA :   Sempat Hilang Selama 5 Hari, Polisi Sukadana Berhasil Temukan Ketiga Anak di Bandung

Nana menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan di 25 desa/kelurahan yang dilakukan oleh seluruh pengurus, kader di desa maupun kelurahan masing-masing. Setiap desa/kelurahan masing-masing 150 botol minyak goreng yang per botolnya berisi satu liter.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 25 desa/kelurahan di Kota Banjar, melibatkan seluruh pengurus dan kader di tingkat desa maupun kelurahan, sehingga kurang lebih ada sekitar 3750 botol minyak goreng yang ditukar dengan satu botol plastik bekas,” katanya.