Berita

Pemilu 2024, Legenda Pengusaha Tahu Ciamis Siap Berjuang Bersama Anjar Asmara

302
×

Pemilu 2024, Legenda Pengusaha Tahu Ciamis Siap Berjuang Bersama Anjar Asmara

Sebarkan artikel ini
Keterangan Foto: Foto bersama Legenda pengusaha tahu Ciamis Dadang Iskandar (Tengah Baju Abu) Bersama perwakilan paguyuban pengusaha Tahu Ciamis di Depan Kantor DPC Demokrat Kabupaten Ciamis/JM

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Perwakilan pengusaha tahu Kabupaten Ciamis mengunjungi Kantor DPC Demokrat Ciamis, Jawa Barat pada Kamis 28 Desember 2023.

Kedatangan pengusaha tahu tersebut untuk menjalin komunikasi terkait permasalahan yang ada dan inovasi pengembangan usaha tahu yang mulai menjadi khas di Ciamis. Dengan market luas dari Jakarta hingga Surabaya, bahkan sampai Bali.

Salah satu legenda pengusaha tahu Ciamis Dadang Iskandar menyampaikan, komunikasi bersama Ketua Partai Demokrat Anjar Asmara merupakan ikhtiar dalam pengembangan usaha.

Sosok Dadang Iskandar sendiri menjadi legenda setelah 18 tahun bergelut pada dunia bisnis kuliner tahu. Mengawali usahanya dari tahun 2005, Dadang kenyang dengan getir dinamika usaha tahu.

BACA JUGA :  Relawan BERARTI Fasilitasi Masyarakat Banjar dengan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Rekening Tabungan

Dadang menjelaskan, jenis usaha tahu ini memiliki potensi luas dan memberi lapangan pekerjaan yang menjanjikan.

Selama berkiprah pada bidang bisnis kuliner tahu, dengan market pasar yang baik perusahaanya pernah mengolah kedelai sebagai bahan baku sebanyak 10 ton dalam satu hari. Apalagi sekarang dengan permintaan yang banyak kemudian didukung dengan keberadaan pabrik pengolahan bahan baku yang banyak.

“Untuk Ciamis ada sekitar 100 lebih pabrik pengolahan tahu yang beroperasi. Hal itu tentu merupakan potensi ekonomi yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah,” katanya.