Scroll to Continue
Olahraga

Pemusatan Latihan Tenis Lapangan di Kota Banjar: Mengasah Potensi Atlet Muda

582
×

Pemusatan Latihan Tenis Lapangan di Kota Banjar: Mengasah Potensi Atlet Muda

Sebarkan artikel ini
Pemusatan Latihan Tenis Lapangan di Kota Banjar: Mengasah Potensi Atlet Muda. Foto: Ucup/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Kabar gembira bagi para orang tua di Kota Banjar, kini telah hadir Pusat Latihan Olahraga Tenis Lapangan yang diberi nama Banjar Tenis Junior Club (BTJC). Pusat latihan tenis lapangan khusus untuk anak usia dini ini resmi diluncurkan di Lapangan Tenis Pelti Kota Banjar, yang terletak di Area Taman Kota Lapang Bhakti, Kota Banjar, Jawa Barat.

Launching yang dilaksanakan pada Sabtu 05 Agustis 2023 ini dihadiri oleh Kolonel Sus Dahlan Suherlan, Pembina BTJC, bersama-sama dengan Kusdiaman, Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kota Banjar, dan Ruhimat, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjar. Kehadiran puluhan anak didik dari Banjar Junior Tenis Club, berusia antara 7 hingga 18 tahun, turut memeriahkan acara ini.

Kolonel Sus, Dahlan Suherlan selaku Pembina Banjar Tenis Junior Club, mengungkapkan bahwa hari ini adalah tonggak sejarah dimulainya latihan tenis lapangan untuk anak-anak di Kota Banjar. BTJC hadir sebagai wadah bagi anak-anak Kota Banjar yang memiliki minat dalam olahraga tenis lapangan. Melalui pusat latihan ini, mereka akan mendapatkan pelatihan yang komprehensif mulai dari dasar hingga teknik bermain.

BACA JUGA :   Inilah Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Indonesia Masters 2024 yang Wajib Anda Tonton!

“Dengan adanya wadah ini, kami berharap dapat menemukan dan mengembangkan potensi atlet tenis lapangan yang berbakat, mulai dari usia dini, yakni dari anak-anak sekolah dasar hingga menengah atas. Rentang usia 7-18 tahun ini akan menjadi tahap pembentukan atlet-atlet yang akan mengharumkan nama Kota Banjar tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga nasional,” katanya.

Dahlan menuturkan, dirinya sangat takjud dengan Kota Banjar, terutama para orang tua yang sangat antusias menitipkan anak-anaknya berlatih tenis lapangan. Terbukti baru dilaunching saja puluhan anak datang dan siap mengikuti pelatihan yang dilaksanakan BTJC di Lapangan Tenis Pelti Kota Banjar Taman Kota Lapang Bhakti.

“Euforia anak-anak di Kota Banjar untuk menjadi atlet tenis lapangan sangat luar biasa. Saya bangga liat ade-ade punya semangat dan dedikasi serta keinginan luar biasa untuk membesarkan Kota Banjar di kancah yang lebih tinggi dalam olah raga tenis lapangan,” terang Dahlan.

BACA JUGA :   Tim Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Dilepas Oleh Disdik Kabupaten Pangandaran

Perwira Menengah TNI Angkatan Udara ini sangat berharap setelah dilaunching latihan BTJC ini dapat melahirkan atlet tenis yang mempuni di Kota Banjar.

“Minimal satu tahun kedepan Banjar memiliki atlet tenis yang mempuni kebanggaan kita,” harap Ketua Pengadilan Militer II-09 Bandung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Banjar Dedi Suardi melalui Kabid Olahraga Maya Dewi mengungkapkan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya dengan dibukanya Banjar Tenis Junior Club di Taman Kota Lapang Bhakti. Berkat dukungan dari para orang tua dan para inisiator sehingga Banjar memiliki wadah untuk mengasah bibit muda di bidang olah raga tenis lapangan.

“Kami sangat mengapresiasi atas diberlakukannya launching latihan Banjar Tenis Junior Club,m dan menghaturkan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada donatur, inisiator dan orang tua siswa yang telah bersedia meluangkan waktu berkorban baik secara moril dan materil untuk menyukseskan launching perdana. Sekarang sudah mulai dilakukan aktifitas latihan,” sebutnya.

BACA JUGA :   Banyak Potensi Bibit Muda Pesepak Bola di Banjar Jadi Perhatian Legenda Persib Bandung

Menurut dia, pemerintah Kota Banjar berharap keberadaan Banjar Tenis Junior Club dapat menciptakan atlet-atlet berkualitas di bidang olahraga tenis lapangan.

“Semoga ini dapat tercipta bibit-bibit muda yang mempunyai semangat dan etos latihan yang tinggi. Sehingga akan menciptakan prestasi yang gemilang untuk mengharumkan nama kota banjar baik dikanca Provinsi, Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

Penulis: Ucup Lesmana