Berita

Perkuat Pengawasan Pilkada, Bawaslu Kota Banjar Gelar Launching Forum Warga

141
×

Perkuat Pengawasan Pilkada, Bawaslu Kota Banjar Gelar Launching Forum Warga

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar secara resmi melaunching Forum Warga di aula Backyard, Sukarame Kota Banjar, Jawa Barat, pada Rabu 10 Juli 2024.

Acara dengan mengusung tema “Meningkatkan Peran Pengawasan Partisipatif Masyarakat dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024”, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pemantau pemilu, kemudian dari Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), penggiat seni budaya dan perwakilan Mojang Jajaka Kota Banjar.

Acara launching Forum Warga dilanjutkan dengan pemberian pemahaman materi yang disampaikan oleh beberapa nara sumber yang berkaitan dengan pengawasan partisipatif masyarakat dan tujuan dari dibentuknya Forum Warga tersebut.

Ketua Bawaslu Kota Banjar, Rudi Ilham Ginanjar mengatakan, launching Forum Warga juga dilaksanakan secara serentak di setiap Panwascam di Kota Banjar. Dan tujuan forum ini untuk mengajak masyarakat lebih aktif dalam mengawasi jalannya Pilkada tahun 2024.

BACA JUGA :  SPSBB dan Federasi SEBUMI Soroti Lemahnya Pengawasan Ketenagakerjaan di Kota Banjar

“Dengan launching Forum Warga ini kita terbantukan dalam proses pengawasan partisipatif masyarakat.
Karena kita sadar, Bawaslu dengan personil yang terbatas, membutuhkan seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam proses pengawasan di Pilkada 2024,” singkatnya. (Ucup)