Scroll to Continue
Parlemen

Pimpinan dan Anggota DPRD Ikut Lepas 432 Jemaah Haji Pangandaran

54
×

Pimpinan dan Anggota DPRD Ikut Lepas 432 Jemaah Haji Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Pimpinan dan Anggota DPRD Ikut Lepas 432 Jemaah Haji Pangandaran

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran menghadiri acara pelepasan dan Pemberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Pangandaran Tahun 2024 di Bi Perkemahan Kabupaten Pangandaran 23 Mei 2024

Sebanyak 432 calon jemaah haji didampingi 8 petugas berangkat dengan menggunakan 10 Bus dari Bumi perkemahan Kwarcab Pramuka Pamugaran Pangandaran. Tergabung dalam kloter 27 Jawa Barat, jemaah diberangkatkan ke Asrama Haji Bekasi.

Dalam wawancara singkat di acara pelepasan jemaah haji tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran mengucapkan selamat jalan dan memanjatkan doa agar para jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan kembali dengan selamat.

“Kami bangga dan berterima kasih atas antusiasme masyarakat Pangandaran untuk menunaikan ibadah haji. Semoga perjalanan mereka ke Tanah Suci mendapatkan kemudahan dan keberkahan,” ujarnya.

BACA JUGA :   JDIH Sekretariat DPRD Pangandaran Raih Peringkat Terbaik Ke 1 Tingkat Nasional, Asep Noordin : Kado Terindah Milangkala Ke-11

Asep menerangkan, terdapat 432 jemaah yang berangkat ke Tanah Suci. Hal ini menurutnya menunjukan bahwa antusiasme masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk menunaikan rukun islam kelima ini cukup besar. Meskipun 143 dari keseluruhan jemaah tersebut berumur diatas 65 tahun.

Ia berharap kedepannya, antusiasme masyarakat muda Pangandaran juga ikut terangkat untuk menunaikan ibadah haji. Dengan banyaknya masyarakat Kabupaten Pangandaran yang menunaikan ibadah haji, setidaknya menunjukan bahwa tingkat relijius masyarakat Pangandaran mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah, ini sangat membanggakan. Kawasan pesisir yang identik dengan kemusrikan, bisa kita tangkal dengan banyaknya masyarakat yang menunaikan Haji. Karena rukun pelengkap saja kita tunaikan, apalagi rukun utama yang setiap hari kita tunaikan,” tutupnya.