Scroll to Continue
Berita

Pj Walkot Banjar Pimpin Sosialisasi Dana Hibah Keagamaan

197
×

Pj Walkot Banjar Pimpin Sosialisasi Dana Hibah Keagamaan

Sebarkan artikel ini
Pj Walkot Banjar Pimpin Sosialisasi Dana Hibah Keagamaan. Foto: istimewa/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati memimpin Sosialisasi Dana Hibah Keagamaan sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Bantuan Dana Hibah Keagamaan dari APBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2024. Acara berlangsung di Aula Somahna Bagja Dibuana Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jawa Barat pada Rabu 17 Januari 2024.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 69 peserta, mewakili lembaga Penerima Bantuan Dana Hibah Keagamaan dari APBD Kota Banjar Tahun Anggaran 2024. Pada kesempatan ini, Pj. Wali Kota Banjar secara simbolis menyerahkan Bantuan Dana Hibah Keagamaan kepada beberapa penerima, termasuk Ikatan Guru Raudhatul Anfal Kota Banjar dan DKM Baitus Sholihin Dusun Sukamaju RT 6 RW 5 Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman.

BACA JUGA :   Unit Lalulintas Polsek Cisaat berikan Teguran Humanis Mendorong Kesadaran Masyarakat Untuk Tertib Lalu Lintas

Pada kesempatan tersebut, Ida menegaskan peruntukan bantuan dengan menyerahkan secara simbolis sejumlah dana ke beberapa lembaga, seperti Ikatan Guru Raudhatul Anfal dan DKM Baitus Sholihin.

“Bantuan juga disalurkan kepada Pondok Pesantren Nurul Iman Azzahra dan DTA Arrahmah,” ujarnya.

Ida menjelaskan konsep hibah sebagai pemberian uang, barang, atau jasa kepada instansi vertikal di daerah. Hibah ini harus dipertanggungjawabkan dan digunakan sesuai dengan peruntukannya yang telah diajukan melalui proposal sebelumnya.