Scroll to Continue
Berita

PKB Siap Berkoalisi Besar untuk Pilkada 2024 di Pangandaran

199
×

PKB Siap Berkoalisi Besar untuk Pilkada 2024 di Pangandaran

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pangandaran telah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024.

Kesiapan ini disampaikan oleh Jalalludin, Ketua Desk Pilkada PKB, dalam wawancara yang dilakukan di kediamannya di Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran pada tanggal Senin 27 Mei.

Jalalludin menyatakan bahwa PKB saat ini memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran. Untuk mendapatkan tiket pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, PKB akan berkoalisi dengan partai-partai lain.

“Kami telah melakukan lobi politik dengan Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan PPP. Kami berharap komunikasi ini dapat membentuk koalisi besar untuk Pilkada mendatang,” tegasnya.

BACA JUGA :   Launching Desk Pilkada 2024 : PKB Siap Lahirkan Pemimpin Terbaik dan Amanah

Menurut dia, jika koalisi besar terbentuk, jumlah kursi di DPRD Kabupaten Pangandaran akan mencapai 24 kursi, dengan sisa 16 kursi dari PDIP. Namun, Kang Jalalludin menambahkan bahwa PPP belum memberikan keputusan pasti dan masih mungkin berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada mendatang.

“Untuk membentuk koalisi besar di Pangandaran, kami akan melanjutkan diskusi lebih lanjut dengan partai-partai yang sudah disebutkan. Kita perlu bermusyawarah untuk masa depan Pangandaran yang lebih maju dan sejahtera,” jelasnya.

Seiring dengan terbentuknya koalisi besar, kata Jalalludin, setiap partai politik dipastikan memiliki bakal calon (bacalon) yang diajukan. Namun, pemilihan calon tersebut akan disesuaikan dengan hasil survei lapangan yang dilakukan oleh lembaga survei independen.

BACA JUGA :   Cara Mengganti Teks di CapCut dan Menghilangkan Tulisan Capcut di pojok kanan atas video Template

“Calon dengan rating tertinggi kemungkinan besar akan menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024,” beber Jalalludin.

Jalalludin menegaskan bahwa dengan terbentuknya koalisi besar, koordinasi dan komunikasi antar partai akan lebih mudah. Dengan jumlah kursi yang dominan di DPRD, terlebih lagi dengan dukungan pemangku kebijakan pemerintah.

“Kami optimis bahwa koalisi besar ini akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Pangandaran. Semoga dengan komunikasi yang baik dan visi yang sama, kita dapat sepakat untuk maju bersama dalam Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Menurut dia, PKB Pangandaran terus mempersiapkan strategi dan langkah-langkah untuk menghadapi Pilkada 2024. Dengan semangat kebersamaan dan koalisi yang kuat, mereka berharap dapat memenangkan hati masyarakat Pangandaran dan membawa perubahan positif bagi daerah tersebut. (Ntang)

BACA JUGA :   Situ Leutik Surut, Lahan Pertanian Seluas 78 Hektare di Kota Banjar Terancam Gagal Panen