Pendidikan

Polisi di Banjar Ajak Anak-Anak TK Merayakan Hari Anak Nasional di Alun-Alun

222
×

Polisi di Banjar Ajak Anak-Anak TK Merayakan Hari Anak Nasional di Alun-Alun

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Polres Banjar mengajak ratusan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Banjar berkumpul untuk merayakan Hari Anak Nasional. Acara ini diselenggarakan dengan meriah di Alun-alun Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu 26 Juli 2023.

Dalam acara tersebut, para anak-anak TK berpartisipasi dalam berbagai macam lomba dan kegiatan hapalan surat-surat pendek.

Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak di Kota Banjar sebagai generasi penerus bangsa.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin menunjukkan kepada anak-anak bahwa mereka layak untuk bahagia tanpa beban apapun. Karena hidup yang lebih baik dimulai dengan rasa bahagia,” kata Bayu.

BACA JUGA :  Meskipun Lanjut Usia, Banyak Peserta di Ciamis Ikuti Pendidikan Kesetaraan Paket

Selain itu, sambung Bayu, kegiatan ini bertujuan untuk mengalihkan perhatian anak-anak dari penggunaan gadget yang berlebihan.

“Kami juga memperkenalkan berbagai jenis permainan kepada anak-anak. Hal ini sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian mereka dari gadget yang selama ini menjadi hal yang sulit dipisahkan dari kehidupan mereka,” tambahnya.

Menurut dia, kegiatan ini direncanakan akan dijadikan agenda rutin tahunan untuk memperingati Hari Anak Nasional. Dengan demikian, anak-anak di Kota Banjar akan terus merasakan keceriaan dan kasih sayang dalam perayaan yang bermanfaat ini.

“Selamat Hari Anak Nasional! Semoga generasi penerus bangsa selalu tumbuh bahagia dan menjadi insan yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucap Bayu mengakhiri.

BACA JUGA :  Ceritakan Kisah Nabi Muhammad dan Si Pengemis, Siswa SD IT An Nahar Pangandaran Raih Juara 2

Penulis: Ucup Lesmana