Scroll to Continue
Pendidikan

Polisi di Banjar Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kepada Siswa di SDN 3 Balokang

171
×

Polisi di Banjar Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kepada Siswa di SDN 3 Balokang

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Aipda Yadi Hetatriyadi personel Binmas Polsek Banjar memberikan Bimbingan dan Penyuluhan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Balokang, Senin 24 Juli 2023. Bimluh yang dilaksanakan Polisi ini dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru. MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan serta sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut.

Adapun materi yang disampaikan dalam Bimbingan dan Penyuluhan kepada siswa-siswi baru yakni materi Hukum dan Undang-undang Pidana, serta bagaimana antisipasi penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan Remaja, Geng Motor, dan Minuman Keras serta lainnya.

BACA JUGA :   Jelang Ajaran Baru, Toko Perlengkapan Sekolah Diserbu Pembeli

Kapolres Banjar AKBP Catur Bayu Prabowo, melalui kapoksek Banjar Kompol Sudi Hartono mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda tauhunan bila adanya penerimaan siswa sekolah baru. Pihak kepolisian memberikan bimbingan serta arahan tentang hukum dan Ham pada anak – anak di sekokah.

“Diharapkan para siswa yang mendapatkan bimbingan dan penyuluhan ini bisa menghindari dari perbuatan Bulying baik berupa ucapan, tulisan, gambar, video, serta Bulying melalui Media sosial,” ujarnya.

Kata dia, personel Binmas, atau Bhabinkamtibmas di wilyah kerjanya bisa menyampaikan kepada seluruh warganya tentang keamanan ketertiban di tengah – tengah masyarakat. Sehingga terciptanya keamanan yang kondusif.

“Selain bimbingan yang di berikan petugas Binmas juga para guru bisa menjadi contoh tauladan bagi siswa – siswinya, supaya menjadikan generasi bangsa yang berakhlak baik dan bermartabat,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Bidang PAUD-PNF Gelar Apresiasi Peserta Didik Untuk Tumbuh Kembangkan Anak

Penulis: Ucup