Scroll to Continue
Berita

Ratusan Masyarakat Banjar Antusias Datangi Operasi Pasar Murah

38
×

Ratusan Masyarakat Banjar Antusias Datangi Operasi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Ratusan Masyarakat Banjar Antusias Datangi Operasi Pasar Murah

BBANJAR, JURNALMEDIA.ID –  Ratusan masyarakat Banjar antusias mendatangi Operasi Pasar Murah yang diadakan Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan ( KUKMP) Kota Banjar.

Operasi Pasar Murah yang diadakan sebagai upaya untuk membantu daya beli masyarakat juga menekan laju inflasi di Kota Banjar.

 

Dalam kegiatan Operasi Pasar Murah yang merupakan kali ke dua ini diadakan di halaman Kecamatan Banjar. Beras dan minyak goreng merupakan barang yang banyak diserbu masyarakat.

Di mana ada dua jenis beras disediakan oleh BULOG yaitu beras jenis premium dan medium ( SPHP), serta minyak goreng kemasan satu liter.

 

Pj Wali Kota Banjar Hj Ida Wahida Hidayati yang hadir dalam kegiatan Operasi Pasar Murah mengatakan antusias warga cukup besar untuk datang ke Operasi Pasar Murah hari ini, di mana warga bisa mendapatkan beberapa barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah Pasar.

BACA JUGA :   Kembangkan Pariwisata dan UMKM Pangandaran Mendunia, HIPMI Gandeng Programma Uitzending Managers

 

” Ini Operasi Pasar Murah untuk yang ke dua kalinya.

Dan masyarakat terlihat cukup antusias datang ke sini. Tentunya ini sebagai salah satu upaya dari Pemerintah untuk membantu daya beli masyarakat dan menekan laju inflasi, ” ucap Pj Wali Kota Banjar seusai mengunjungi Operasi Pasar Murah di Halaman Kecamatan Banjar, Kamis (21/03/2024).

 

Antusias warga untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga Pasar, terlihat dengan cepat habisnya beras jenis premium dan medium ( SPHP) hanya dalam dua jam saja.

 

” Untuk Operasi Pasar Murah hari ini, kami menyiapkan 4 ton beras jenis premium dan medium ( SPHP), dengan harga Rp. 13.900 dan Rp. 10.900, ” imbuhnya.

BACA JUGA :   Listrik Padam Hampir 1 Jam, Begini Keluhanan Warga Pangandaran

 

Ditambahkan Ida Wahida, menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti pihaknya akan berusaha untuk melakukan Operasi Pasar ke Pasar Banjar.

 

” Sebetulnya di sini juga sudah jauh lebih murah. Misalnya untuk harga daging sapi saja hanya Rp. 85.000 per kilogram dan minyak goreng dijual antara Rp. 14.000 an per liternya, ” pungkasnya.( Ucup)