Scroll to Continue
Berita

Relawan ATS, Suplai Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan di Pangandaran

616
×

Relawan ATS, Suplai Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan di Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Warga sedang antri mengambil air bersih dari bak penampungan yang diisi oleh relawan ATS. Foto: Deni/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.IDRelawan Abimah Tos Soleh (ATS) di Pangandaran menyalurkan ribuan liter air bersih untuk warga Dusun Pangancraan, Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Sabtu 16 September 2023.

Penyaluran air bersih ini akibat dampak kekeringan yang sudah 3 bulan lamanya sehingga membuat warga kekurangan air yang layak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Ketua Relawan ATS Fajar mengatakan, pihaknya saat ini sudah menyalurkan rata-rata 20.000 liter air bersih perhari untuk warga yang terdampak kekeringan.

“Pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan sudah berjalan 1 bulan. Daerah yang sering kami suplai yaitu di Kecamatan Parigi dan Cijulang. Insya allah setiap hari kami akan suplai air bersih jika warga membutuhkannya,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, disela-sela pendistribusian air bersih di wilayah Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang. Sabtu 16 September 2023 siang.

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, Personel Polsek Banjar Bersama Saka Bhayangkari Bersihkan Masjid Al-Amin

Suplai air bersih tersebut, kata dia, tiada lain untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Margacinta, Asep Dany mengaku bersyukur dengan hadirnya relawan ATS  yang peduli dengan warga terdampak kekeringan.

“Di tengah musim kemarau ini masih banyak warga yang kekurangan air bersih, lantaran sumber air di lingkungan kita sudah kering,” ungkapnya.

Asep menyebutkan, warga sudah hampir 4 bulan kesulitan mendapatkan air bersih untuk menutupi kebutuhan Mandi Cuci dan Kakus (MCK).

“Harapan kami sih setiap hari ada kiriman air bersih agar kebutuhan kami bisa terpenuhi, baik dari relawan, jajaran Polres Pangandaran yang juga sudah mendistribusikan air bersih beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Minimalisir Pelanggaran, Panwaslu Kecamatan Purwaharja Patroli Pencegahan dan Pengawasan Kampanye 

Penulis: Deni.R