Berita

Relawan BERARTI Fasilitasi Masyarakat Banjar dengan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Rekening Tabungan

290
×

Relawan BERARTI Fasilitasi Masyarakat Banjar dengan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Rekening Tabungan

Sebarkan artikel ini
Relawan BERARTI Fasilitasi Masyarakat Banjar dengan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Rekening Tabungan

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Relawan BERARTI (Berjuang Bersama Erna Wati) Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Banjar Erna Wati dari Partai Gerindra Dapil Pataruman, launching serah terima kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat, Kamis 04 Januari 2024, bertempat di salah satu Cafe di Kota Banjar, Jawa Barat.

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut dihadiri langsung oleh Erna Wati, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjar Zainal Abidin, para Relawan BERARTI dan warga penerima kartu.

Ketua Relawan BERARTI Irwan Herwanto mengatakan, kegiatan penyaluran kartu BPJS Ketenagakerjaan ini adalah program Bukan Penerima Upah (BPU) yang menjamin 2 jaminan yaitu Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Belum lama ini Relawan Berjuang Bersama Ernawati (BERARTI) menggelar Lounching Program Bukan Penerima Upah (BPU) sekaligus di tandai dengan serah terima kartu BPJS ketenagakerjaan bagi para pekerja, Bukan Penerima Upah (BPU) untuk kloter pertama.

BACA JUGA :  Pastikan Masa Tenang, Panwaslu Kecamatan Purwaharja Tertibkan 460 APK Pemilu 2024

Lounching program Bukan Penerima Upah (BPU) yang di tandai dengan serah terima Kartu BPJS ketenagakerjaan ini berlangsung di Cafe Lentera, Lingkungan Jadimulya, kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar – Jawa Barat.

Program BPU merupakan Program dari Relawan BERARTI yang bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan, Relawan BEEARTI mencoba membantu masyarakat melalui program Bukan penerima Upah (BPU), agar masyarakat mendapatkan Jaminan. Baik jaminan Kematian (JK) atau Jaminan Kecelakaan kerja (JKk). Saat ini sudah terdaftar sebanyak 73 warga masyarakat dari berbagai kalangan dimulai dari tukang becak, pekerja bangunan, UMKM, pedagang serta Milenial yang ikut dalam program BPU.