Berita

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, Polisi di Pangandaran Gelar Baksos

1333
×

Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, Polisi di Pangandaran Gelar Baksos

Sebarkan artikel ini
Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama memberikan paket sembako kepada salah satu jurnalis dalam acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 di Pantai Barat Pangandaran. Foto: Ist/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 Polres Pangandaran beserta Polres Jajaran Priangan Timur menggelar bakti sosial, di Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu 16 September 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya, Kapolres Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kapolres Ciamis, Kapolres Banjar, dan para Kasat Lantas se-priangan timur serta PJU dari setiap Polres. Selain itu, komunitas motor yang ada di wilayah Pangandaran hadir pula dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan kedatangan rombongan sekitar 500 kendaraan roda dua memasuki lokasi acara di kawasan Pantai Barat dan melakukan bakti sosial dengan penyerahan bantuan sembako dan helm.

Pembagian bantuan sosial sembako dan helm kepada setiap komunitas motor, nelayan maupun awak media, dipimpin langsung oleh para Kapolres Jajaran Priangan Timur yang didampingi para Kasat Lantas.

BACA JUGA :  Kodim 0613 Ciamis Bersama Pemkot Banjar Laksanakan Panen Raya Padi

Dalam sambutannya, Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu inisiasi dari seluruh Kasat Lantas untuk menyatukan beberapa kegiatan tepat di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 yang nanti akan diperingati pada tanggal 22 September 2023.

“Sebelumnya, kita juga melaksanakan kegiatan di Tasik Kota untuk Kirab Kebangsaan, dan hari ini kita kumpul di ujung timur yaitu di wilayah Polres Pangandaran dengan kegiatan bakti sosial,” ucap Bayu.

Bayu berharap, kegiatan ini bisa menjadi satu bentuk ajang silaturahmi untuk jajaran Polres di Priangan Timur. Selain itu, kegiatan baksos yang digelar ini selain untuk menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-68 Tahun 2023, juga sebagai bentuk rasa empati dari personel Satuan Lantas Polres Jajaran Priangan Timur kepada warga masyarakat.

BACA JUGA :  Peringatan Harlah Pancasila, Polres Ciamis Gelar Upacara Bendera di Mako

“Bantuan yang kami berikan ini, sebagai bentuk rasa empati, dan mudah-mudahan bisa sedikit membantu untuk meringankan beban ekonomi bagi warga, pada kesempatan kali ini juga kita tunjukan kepada masyarakat terkait bagaimana tertib berlalulintas,” terangnya.

Menurut Bayu, kegiatan ini sebagai edukasi atau contoh bahwa dalam berkendara, walaupun bentuknya kompoi yang sangat banyak tapi masih bisa tertib di jalan raya.

“Tidak ugal-ugalan. Ya, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa menjadi suatu pembelajaran bagi warga masyarakat serta para komunitas motor,” pungkasnya.

Seusai acara pembagian sembako dan helm. tiba-tiba pembawa acara menyanyikan lagu ulang tahun yang ditujukan untuk Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro. Kemudian, rombongan pun melanjutkan perjalanannya ke Green Canyon.

Penulis: Ntang. SR