Scroll to Continue
Berita

Sambut HUT RI Ke-78, Pemkot Banjar Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

300
×

Sambut HUT RI Ke-78, Pemkot Banjar Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT RI Ke-78, Pemkot Banjar Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Kota Banjar membagikan10 ribu bendera merah putih. Pembagian ribuan bendera berlangsung di Taman Kota Lapang Bhakti, Kelurahan Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat 28 Juli 2023.

Pembagian ribuan bendera merah putih tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Gerakan diawali dengan pembentangkan bendera merah putih sepanjang 30 meter dari panggung utama Taman Kota Lapang Bhkati oleh petugas BPBD dan PMI Kota Banjar. Selanjutnya disusul dengan defile bendera merah putih dari ratusan pelajar di Kota Banjar.

Hadir pada kesempatan tersebut, diantaranya Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Komandan Yonif Raider 323/BP Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno, Komandan Lanud Wiriadinata Lektol Pnb Adi P. Buana dan Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana serta Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar Irwan Setiawan Wahyuhadi. Mereka hadir secara simbolis menancapkan bendera merah putih di kawasan Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar.

BACA JUGA :   Bupati Ciamis Serahkan 492 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat di Desa Karangkamulyan

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan, gerakan pembagian 10 ribu bendera merah putih ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Beragam kegiatan menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ini harus terus dilaksanakan guna mengunggah rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme seluruh lapisan masyarakat.

“Pembagian bendera dengan maksud bahwa bendera merah putih yang merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa dapat menjadi upaya dalam membangkitkan kebersamaan dan menguatkan cinta pada negara dan Bangsa Indonesia. Ini juga menjadi bentuk konsistensi semangat nasionalisme, bangga dan cinta tanah air serta meningkatkan kesadaran masyarakat,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Jumat 28 Juli 2023.

Ade menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemerintah Kota Banjar dalam meningkatkan rasa cinta, bangga terhadap tanah air melalui kegiatan pembagian bendera merah putih. Seluruh stakeholder dan komponen masyarakat ikut hadir berpartisipasi menyukseskan program Penerintah Kota Banjar dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.

BACA JUGA :   Pastikan Kita Punya Urgensi Dan Alasan Yang Kuat Untuk Mengubah Sistem Pemilu

“Terima kasih kepada TNI-Polri, seluruh ASN, Instansi, BUMN, BUMD, Perusahaan dan seluruh lapisan masyarakat yang bersinergi mendukung kegiatan Gerakan Pembagian Merah Putih di Kota Banjar. Alhamdulillah telah terkumpul sebanyak 10 ribu bendera,” ucap Ade.

Dia menambahkan, pihaknya menyebutkan bahwa Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini merupakan pesta bersama. Semua harus suka cita menyambutnya.

“Mari kibarkan bendera merah putih di seluruh wilayah Kota Banjar. Tanamkan semangat nasionalisme dalam diri,” ajaknya.

Penulis: Ucup Lesmana