Scroll to Continue
Hukum & Kriminal

SDN 1 Tunggilis Pangandaran Dibobol Maling, Komputer dan Kipas Angin Raib

580
×

SDN 1 Tunggilis Pangandaran Dibobol Maling, Komputer dan Kipas Angin Raib

Sebarkan artikel ini
Kepala SDN 1 Tunggilis, Manisih saat menunjukan jendela yang rusak akibat dicongkel maling. Foto:ist/Jam

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – SDN 1 Tunggilis, yang terletak di Dusun Cimentek, Rt 03/06 Desa Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dibobol maling pada Rabu 06 Desember 2023 malam. Akibatnya, satu unit komputer, kipas angin dan sepatu milik guru raib dibawa kabur pencuri.

Kepala SDN 1 Tunggilis, Manisih membenarkan sekolah yang ia pimpin dibobol maling. Adapun pelaku masuk kedalam sekolah dengan cara merusak jendela salah satu ruang guru.

“Pencurian baru kami ketahui tadi pagi ketika salah seorang guru mau masuk ke ruangan tersebut. Guru tersebut dikejutkan dengan kondisi jendela yang sudah rusak,” ujarnya saat ditemui ruang kerjanya, Kamis 07 Desember 2023.

Setelah itu, kata dia, kemudian guru tersebut pun melakukan pengecekan ke tempat penyimpan aset sekolah.

BACA JUGA :   Seorang Napi di Lapas Kelas IIB Banjar Miliki Senpi Rakitan, Kok Bisa?

“Ketika di periksa, satu unit komputer bantuan Provinsi, kipas angin dan sepatu pun sudah tak ada di tempatnya alias raib digondol maling,” tuturnya.

Manisih mengaku pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalipucang, dengan harapan pelaku bisa tertangkap.

“Kasus pencurian yang menimpa sekolah kami sudah dilaporkan ke polisi, semoga saja pelakunya bisa tertangkap,” pungkasnya. (*)