Scroll to Continue
Berita

Serentak, Ribuan Warga di Ciamis Gelar Shalat Istisqo

299
×

Serentak, Ribuan Warga di Ciamis Gelar Shalat Istisqo

Sebarkan artikel ini

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Akibat kemarau dan kekeringan yang sudah melanda Kabupaten Ciamis beberapa bulan terkahir ini membuat masyarakat mengalami berbagai masalah seperti kurangnya pasokan air untuk berbagai kebutuhan serta kekeringan pada lahan pertanian sehingga menyebabkan gagal panen disejumlah daerah.

Sebagai bentuk Ikhtiar bermunajat diturunkan hujan, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta jajaran dan ribuan masyarakat melaksanakan shalat istisqo yang digelar di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Rabu 18 Oktober 2023.

Pelaksanaan shalat istisqo tersebut sebagaimana Surat Edaran Bupati Ciamis Nomor 400.8.2.3/1.480-Kesra, yang dikeluarkan tanggal 11 Oktober 2023 perihal himbauan shalat istisqo tahun 1445 H / 2023 M.

Pelaksanaan shalat istisqo ini dilaksanakan bergabung dengan berbagai unsur seperti para tokoh ulama, ASN, masyarakat umum, santriwan-santriwati, petani dan pelajar dari berbagai tingkatan.

BACA JUGA :   Gempa M 5,3 Guncang Pangandaran, Warga Panik Keluar Rumah

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan shalat istisqo tersebut KH. Bukhori Muslim dengan Khotib KH. Saeful Uyun selaku Ketua MUI Kabupaten Ciamis.

Selain itu, Shalat Istisqo ini juga dilaksanakan secara serempak di 27 Kecamatan sampai ke tingkat desa di Kabupaten Ciamis.