Scroll to Continue
Berita

SES ORARI, Cara Unik Merayakan Hari Jadi Kota Banjar yang Ke-21

104
×

SES ORARI, Cara Unik Merayakan Hari Jadi Kota Banjar yang Ke-21

Sebarkan artikel ini
SES ORARI, Cara Unik Merayakan Hari Jadi Kota Banjar yang Ke-21

BANJAR, JURNALMEDIA.ID Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Banjar, yang mengusung tema “Bangkit Bersama Tumbuh Sejahtera” ini digelar di sekretariat ORARI Lokal Kota Banjar, jalan Siliwangi, dan akan berlangsung selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu, Kegiatan tersebut merupakan Spesial Event Station (SES) yang secara khusus dalam menyambut usia kota Banjar yang telah berusia 21 tahun.

kegiatan ini merupakan momen penting, yang mana pembukaan nya pun dihadiri oleh berbagai tokoh penting Kota Banjar seperti Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Harison, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, Dede Tito, serta pengurus daerah Jawa Barat.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Dalam sambutan nya Ketua ORARI Lokal Kota Banjar, Yana S Bachyan, mengungkapkan di gelarnya acara SES ini selain bertujuan untuk menyambut Hari Jadi Kota Banjar yang ke -21 sekaligus untuk menjalin serta memperbaiki erat tali silaturahmi sesama Amatir Radio di seluruh Indonesia dan juga Amatir Radio seluruh dunia. Selain menjalin silaturahmi kegiatan ini juga untuk meningkatkan kecakapan komunikasi Amatir Radio sesuai dengan Operating Procedure yang baik dan benar.

BACA JUGA :   Sebanyak 14 Parpol dan 485 Bacaleg Didaftarkan Ke KPU Pangandaran

“Partisipasi masyarakat dalam kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antar warga dan menggalang semangat kebersamaan dalam memajukan Kota Banjar, sesuai tema yang diusung Bangkit Bersama, Tumbuh Sejahtera,” ujar Yana.

Yana juga menambahkan, bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar sebagai acara seremonial saja, namun ORARI merupakan wadah untuk memupuk semangat kolaborasi dan kerja sama di antara sesama penggiat Amatir Radio, bukan interen ORARI tapi organisasi radio lain nya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat memperluas jaringan dan pengetahuan serta meningkatkan kemampuan dalam bidang komunikasi radio, dengan organisasi Radio Amatir lainya,” katanya.

Dalam acara pembukaan SES ini ditutup dengan doa dan harapan dari para pengurus dan bersiap untuk mengikuti beragam kegiatan yang telah dipersiapkan selama tiga hari ke depan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjar yang ke-21.

BACA JUGA :   8 Rekomendasi Investasi Jangka Pendek Paling Menguntungkan untuk Pemula

“Saya berharap di hari jadi kota Banjar yang ke -21 ini dan di tahun 2024 kota Banjar akan tetap kondusif,”Pungkas Yana. (Johan)