Berita

Sosialisasi Pilkada 2024 Melalui Media Massa, KPU Kota Banjar Gelar FGD

94
×

Sosialisasi Pilkada 2024 Melalui Media Massa, KPU Kota Banjar Gelar FGD

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang peran media massa dalam Pilkada 2024 di Kota Banjar bersama sejumlah awak media di LeBIRU Coffee Kota Banjar, Jawa Barat, pada Rabu 10 Juli 2024.

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada 2024 kepada media massa serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada yang akan datang.

Ketua Divisi SDM dan Sosparmas KPU Kota Banjar, Nurhasanah, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Pilkada dan menggunakan hak pilih mereka. Di mana media massa ini berperan penting sebagai mitra kerja KPU Kota Banjar. Dengan melibatkan media massa, informasi tentang Pilkada dapat disampaikan secara luas dan akurat kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Peningkatan Kualitas Perempuan Melalui Program Terpadu P2WKSS di Kota Banjar

“Kami berharap rekan media dalam menyampaikan informasi ini yang sifatnya edukatif, dan mampu mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024,” ucapnya.

Disampaikannya juga bahwa media massa di Pemilu 2024 kemarin terlihat berperan penting dalam peningkatan jumlah partisipasi pemilih. Setidaknya partisipasi secara kuantitatif di Kota Banjar, KPU Kota Banjar masih mampu mempertahankan angka partisipasi yang memang telah dicapai di pemilu-pemilu sebelumnya.

“Harapan kita ke depan, mudah-mudahan untuk tingkat partisipasi dengan kerjasama rekan-rekan media, kita mampu mempertahankan bahkan bisa lebih dalam capaian partisipasi di Pilkada 2018 sebelumnya.
Dan untuk seluruh pemilih, jadilah pemilih yang cerdas dan berkualitas dalam menentukan pilihan di pilkada 2024 nanti,” harapnya. (Ucup)