Scroll to Continue
BeritaTeknologi

Terungkap: Kecepatan dan Kemudahan yang Ditawarkan oleh Starlink di Indonesia

269
×

Terungkap: Kecepatan dan Kemudahan yang Ditawarkan oleh Starlink di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Terungkap: Kecepatan dan Kemudahan yang Ditawarkan oleh Starlink di Indonesia

JURNALMEDIA.ID – Di era digital saat ini, kecepatan internet menjadi kunci utama dalam mengakses informasi. Dengan munculnya Starlink di Indonesia, sebuah revolusi telah dimulai. Starlink, layanan internet satelit dari SpaceX yang dimiliki oleh Elon Musk, kini telah mendapatkan izin operasi di Indonesia, membuka pintu bagi konsumen rumahan untuk menikmati internet dengan kecepatan tinggi.

Layanan ini menawarkan paket “standar” unlimited dengan harga langganan Rp 750.000 per bulan, sebuah angka yang kompetitif di pasar internet satelit. Namun, bukan hanya harga yang menjadi daya tarik, melainkan juga kecepatan unduhan yang ditawarkan berkisar antara 40 Mbps hingga lebih dari 220 Mbps, dan kecepatan unggahan mencapai 8 Mbps hingga lebih dari 25 Mbps. Latensi layanan ini berkisar antara 20 milidetik sampai 60 milidetik, menjanjikan sebuah pengalaman berselancar yang lancar tanpa hambatan.

BACA JUGA :   Awal Tahun 2024, Harga Tomat di Banjar Alami Kenaikan yang Sigfinikan

Pelanggan diharuskan membayar biaya perangkat keras sebesar Rp 7.800.000, investasi awal untuk teknologi yang menjanjikan stabilitas dan kecepatan. Biaya total awal yang harus dibayar adalah Rp 9.645.000, termasuk deposit, layanan bulanan, perangkat keras, serta pengiriman dan penanganan¹. Sebuah nilai yang sepadan dengan kualitas dan keandalan yang ditawarkan.

Starlink juga menawarkan uji coba selama 30 hari dengan jaminan pengembalian dana penuh jika pelanggan tidak puas², sebuah bukti komitmen terhadap kepuasan pelanggan. Dengan layanan ini, Indonesia siap memasuki babak baru dalam dunia internet, di mana kecepatan dan efisiensi menjadi prioritas utama.

Untuk pemesanan, prosesnya mudah dan dapat dilakukan secara online. Pelanggan perlu memasukkan informasi kontak dan alamat pemasangan, dan dengan beberapa klik, langkah menuju konektivitas yang lebih cepat telah dimulai.

BACA JUGA :   Dandim 0613 Ciamis Ajak Petani Gunakan Pupuk Bios 44, Ini Alasannya

Starlink tidak hanya membawa kecepatan, tetapi juga kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses dunia maya. Dengan kehadiran mereka di Indonesia, kita dapat mengharapkan lanskap internet yang lebih dinamis dan inklusif, di mana setiap individu memiliki akses ke informasi dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selamat datang di masa depan internet, selamat datang di era Starlink.