Scroll to Continue
Peristiwa

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citanduy

115
×

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citanduy

Sebarkan artikel ini

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Tim SAR gabungan yang terdiri Badan SAR Nasional (BASARNAS) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar dengan dibantu Polres Banjar, Polsek Pataruman, Satpol-PP, Tribina Kelurahan Pataruman, PMI, ORARI, serta Organisasi Kemanusiaan Jabar Bergerak segera melakukan pencarian korban tenggelam yang di ketahui bernama Riki (24) Warga Purwasari, Madura Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

ketika di konfirmasi terkait kejadian tersebur, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Banjar, Kusnadi, melalui Kepala seksi Kedaruratan dan Logistik (Kasi Darlog) Yudi Andriana mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi tenggelamnya seorang remaja asal Cilacap di Sungai Citanduy dari Satpol-PP Kota Banjar.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah menerima laporan tersebut tim petugas BPBD, anggota kepolisian, dan Satpol PP Kota Banjar segera bergerak cepat ke lokasi Tempat Kejadian (TKP).

BACA JUGA :   Jalin Sinergi dengan Pemkab Majalengka, Bea Cukai Berantas Rokok Ilegal

“Kami menerima laporan dari Satpol – PP bahwa ada orang jatuh dari jembatan dan tenggelam terbawa arus,” kata Yudi, Rabu 20 Maret 2024.

Yudi juga menjelaskan menurut informasi yang di dapat bahwa tiga orang remaja tersebut tengah duduk di pembatas jembatan, kemudian korban terpeleset dan jatuh ke sungai sampai akhirnya terbawa arus sungai Citanduy.

“Ada remaja yang jatuh ke Sungai Citanduy, mereka tengah duduk di pembatas jembatan, dan korban jatuh ke sungai,” ujarnya.

Hingga saat ini tim gabungan yang di pimpin BASARNAS masih melakukan pencarian, mereka menyusuri Sungai Citanduy untuk memastikan kalau koraban belum terbawa hanyut oleh arus sungai. (Johan)