Scroll to Continue
Olahraga

Tim Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Dilepas Oleh Disdik Kabupaten Pangandaran

762
×

Tim Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Dilepas Oleh Disdik Kabupaten Pangandaran

Sebarkan artikel ini
Tim Sepak Bola Gala Siswa Nasional Dilepas Oleh Disdik Kabupaten Pangandaran. Foto: Ntang/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Pelepasan Tim Sepak Bola Gala Siswa Indonesia oleh Disdikpora Kabupaten Pangandaran pada tahun 2023, tim sepak bola dari Kabupaten Pangandaran yang mewakili siswa SMP dalam acara Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat provinsi telah dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin.

Pelepasan tim sepak bola GSI tersebut dihadiri oleh Kabid SMP, Iyus, Supri dari SMP, Kabid Dikpora Arman, para orang tua, serta tim pelatih. Tim sepak bola ini akan berangkat ke provinsi untuk mengikuti GSN tingkat Jawa Barat.

Kepala Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin, melalui Kasi SMP Supri, menjelaskan bahwa membentuk tim sepak bola untuk acara Gala Siswa Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Sebelumnya, Disdikpora telah melakukan seleksi terhadap seluruh siswa di kabupaten Pangandaran. Proses seleksi dimulai dengan menggelar kompetisi antar sekolah SMP di wilayah kabupaten Pangandaran.

BACA JUGA :   Siap Amankan Pentutupan Porprov XIV Jabar, Polri-TNI di Ciamis Laksanakan Apel Gelar Pasukan

“Dari kompetisi tersebut, siswa-siswa yang menunjukkan kemampuan tinggi dalam sepak bola dipilih dari setiap sekolah. Total 18 siswa terbaik yang terpilih kemudian membentuk tim perwakilan kabupaten Pangandaran untuk berkompetisi dalam GSI tingkat provinsi di Bandung,” ujarnya.

Supri mengungkapkan bahwa tim sepak bola GSI kabupaten Pangandaran telah meraih prestasi yang membanggakan. Pada tahun 2018, tim ini berhasil meraih peringkat ketiga dalam kompetisi tingkat provinsi.

“Tim sepak bola GSI tingkat provinsi asal Kabupaten Pangandaran dijadwalkan akan bertanding di provinsi pada tanggal 8 hingga 12 Agustus 2023 mendatang. Dalam menghadapi kompetisi ini, tim berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.

BACA JUGA :   Kota Banjar Siap Pecahkan Rekor MURI pada Event Pasanggiri Tingkat Jawa Barat

Selain itu, salah satu siswa, Denda Rana Febrianto dari SMP Negeri 1 Pangandaran, berhasil meraih gelar kiper nomor satu nasional. Namun, pada tahun 2020-2022, pelaksanaan GSI sempat terhambat oleh pandemi COVID-19, sehingga acara tersebut harus diadakan secara daring.

Penulis: Ntang