Olahraga

Walkot Banjar Lepas 85 Atlet Untuk Mengikuti Kejuaraan PORPEMDA di Kuningan

378
×

Walkot Banjar Lepas 85 Atlet Untuk Mengikuti Kejuaraan PORPEMDA di Kuningan

Sebarkan artikel ini
Walikota Banjar Lepas 85 Atlet Untuk Mengikuti Kejuaraan PORPEMDA di Kuningan

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Wali Kota Banjar Ade UU Sukaesih resmi melepas 85 Atlet untuk mengikuti kejuaraan PORPEMDA tahun 2023 yang ke -XV di Kuningan.

Porpemda merupakan Pekan Olahraga Antar Pemerintah Daerah yang bertujuan sebagai ruang silaturahmi antar daerah yang ada di Jawa – Barat.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Apel pelepasan Atlet kontingen Kota Banjar di pimpin langsung oleh Walikota Banjar, Hj. Ade UU Sukaesih, Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, 96 Atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) ke-XV tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023, Jumat 24 November 2023.

Apel tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, serta Para Kepala Perangkat Daerah dan diikuti oleh seluruh atlet serta Oficial Kontingen Kota Banjar.

Pelaksanaan PORPEMDA tahun 2023 digelar di Kabupaten Kuningan yang diikuti oleh 27 Kontingen Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, dilaksanakan pada 25-29 November 2023. Pada gelaran PORPEMDA tahun 2023, kali ini Kota Banjar mengirimkan 85 Atlet yang akan mengikuti 10 Cabang olah raga dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari 10 cabang yang diikuti, ada lima cabang olahraga unggulan yang mentargetkan perolehan medali, yaitu Golf, Bola Voli, Tarumpah Panjang, Sumpitan serta Egrang.

BACA JUGA :   Iwan Setiawan Ganjar Atlet Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat Tahun 2022

Dalam sambutannya Wali Kota Banjar Ade UU Sukaesih meminta agar para atlet yang selama ini berlatih untuk menghadapi Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) yang ke-XV, untuk bertanding dengan sungguh-sungguh, walau dengan segala keterbatasan baik dari biaya, fasilitas dan yang lain lain, itu Jagan di jadikan alasan untuk tidak berprestasi, karena Para Atlet ini akan membawa nama baik Kota Banjar.

“Raih prestasi bertandinglah dengan sungguh-sungguh, saya yakin putra putri yang mewakili Kota Banjar ini mempunyai semangat juang dan kemampuan karena kalian atlet yang terpilih hasil dari seleksi, saya tidak menargetkan juara, ketika juara mungkin itu bonus ya minimal masuklah di sepuluh besar,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kolaborasi Sepak Bola Anak dan Bazar UMKM Meningkatkan Prestasi dan Perekonomian di Banjar

Selepas Apel, Ade langsung keliling menyalami semua team Official, baik itu Manajer team dan juga para Atlet yang akan berangkat ke Kuningan, yang telah di tunjuk sebagai tuan rumah PORPEMDA yang ke-XV tahun 2023.

Sementara Kadispora Dedi Supardi ketika di mintai keterangan oleh awak media sebelum berangkat mengungkapkan, bahwa kontingen Kota Banjar tidak bisa mengikuti seluruh Cabor yang di pertandingan, dari 15 Cabor kota Banjar hanya mengikuti 10 Cabor, karena dengan berbagai pertimbangan, terpenting Kota Banjar tetap mengikuti PORPEMDA 2023 di Kuningan,

“Semua OPD mengirimkan Atlet yang akan bertanding di PORPEMDA Kuningan, tetapi kita tidak ikut semua Cabor yang di pertandingan, di PORPEMDA ini ada 15 Cabor kota Banjar Hanya ikut 10 Cabor saja karena ada berbagai alasan salah satunya terbentur di Anggaran,” ujar Dedi.

BACA JUGA :   Peringati Hari Pahlawan Warga Masyarakat Diajak Gowes Bareng H.Bambang 

Dispora sendiri lanjut Dedi tidak muluk muluk menargetkan Emas dalam kejuaraan ini, target Masuk Sepuluh Besar, dan olahraga yang menjadi unggulan dari Kota Banjar sendiri diantaranya Volly Ball, Golf serta Terumpah Panjang.

“Ada tiga sih yang jadi Unggulan tapi yang jadi target utama adalah Volly Ball, karena tahun sebelum nya Volly Ball berhasil meraih juara dan mendapat Emas, sepuluh besar lah target kita,” katanya lagi.

“Kita harap dengan motivasi yang diberikan oleh pimpinan mampu memberikan semangat utuk meraih juara,” Pungkas nya. (Ucup)