Scroll to Continue
Olahraga

Karangtaruna Jagapati Desa Paledah Gelar Turnamen Sepakbola Antar RT 

382
×

Karangtaruna Jagapati Desa Paledah Gelar Turnamen Sepakbola Antar RT 

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Karang Taruna Jagapati Dusun Neglasari, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengadakan turnamen sepakbola antar Rukun Tetangga (RT).

Turnamen sepakbola ini merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi tahunan di desa tersebut. Acara yang penuh semangat ini digelar di lapangan sepakbola sawah Liga Damen Dusun Neglasari pada hari Senin, 18 September 2023.

Warga setempat dengan gembira menyambut acara ini yang tidak hanya memperebutkan piala bergilir dari Karang Taruna Jagapati, tetapi juga memberikan hadiah menarik bagi penonton dan suporter terkreatif.

Ketua Pelaksana Liga Damen Dusun Neglasari, Kasdi Saputra, mengungkapkan bahwa turnamen sepakbola antar RT ini akan berlangsung mulai dari tanggal 18 September hingga 2 Oktober 2023. Sebanyak 9 RT yang berada di wilayah Dusun Neglasari akan berpartisipasi dalam turnamen ini.

BACA JUGA :   Al-Nassr vs Al-Feiha: Ronaldo Bawa Al-Nassr ke Perempat Final Liga Champions Asia

Selain menjadi ajang pertandingan, turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, terutama di antara para penggiat olahraga sepakbola.

“Turnamen sepakbola ini bertujuan untuk mendorong semangat para pemuda, terutama yang berasal dari wilayah Dusun Neglasari, dalam meningkatkan kreativitas dan prestasi di bidang olahraga sepakbola,” ujar Kasdi Saputra.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh Sahno, seorang tokoh pemuda setempat. Baginya, turnamen ini juga merupakan kesempatan untuk mencari bibit-bibit baru yang berpotensi untuk mengembangkan bakat sepakbola mereka.

“Turnamen ini juga bertujuan untuk mengembangkan bibit-bibit baru dengan harapan bahwa suatu hari nanti mereka dapat memiliki keterampilan yang cukup untuk menjadi pesepakbola profesional,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Ratusan Warga Ikuti Jalan Santai di Peringatan Hari Jadi Desa Neglasari Ke-39

Penulis: Saefullah