Scroll to Continue
Berita

81 Warga Banjar Terima Bantuan Rehabilitasi dari Sentra Phalamartha

108
×

81 Warga Banjar Terima Bantuan Rehabilitasi dari Sentra Phalamartha

Sebarkan artikel ini
81 Warga Banjar Terima Bantuan Rehabilitasi dari Sentra Phalamartha

BANJAR, JURNALMEDIA.ID –  Sebanyak 81 orang penerima manfaat mendapatkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial dari Sentra Phalamartha di Sukabumi.

Pemberian bantuan tersebut didistribusikan di Dinas Sosial, dibantu oleh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjar.

Sentra Phalamartha di Sukabumi sebagai unit pelaksana teknis (UPT) Kementerian Sosial memberikan bantuan terdiri dari 33 orang bantuan melalui layanan atensi berupa kewirausahaan dan 48 orang diberikan bantuan dukungan pemenuhan kehidupan layak.

Hal tersebut disampaikan Umar Haerudin salah seorang pekerja sosial madya, dimana untuk kewirausahaan dari berbagai jenis, seperti warung makanan, bengkel Las, tukang jahit, ternak lele, ternak ayam.

Sedangkan 48 orang diberikan bantuan dukungan pemenuhan kehidupan yang layak, berupa sembako.

BACA JUGA :   Peduli Masyarakat, Relawan Abimah Tos Soleh Siapkan Mobil Siaga

“Termasuk salah satu orang disabilitas fisik berat, kita bantu kursi roda. Untuk nominal bantuannya totalnya Rp. 147.504.500, ” ucapnya, Senin 20 Mei 2024.

Menurut Umar, kegiatan penyaluran ini adalah merupakan kelanjutan dari hasil assesment yang telah dilakukan.

Dari hasil assesment tersebut muncul berbagai jenis kewirausahaan dan bantuan untuk dukungan pemenuhan hidup layak.

“Ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya, sebelumnya kita memberikan bantuan kepada 10 orang penyandang disabilitas. Dan yang kedua, 24 orang. Dan sekarang 81 orang,” imbuhnya.

” Kami melihat teman-teman penyandang disabilitas di Kota Banjar, di mana mereka sudah punya wadah yaitu PPDI memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan. Kita harus bersama-sama mendukung mimpi mereka,” pungkasnya. (Ucup/Johan)