Scroll to Continue
Nasional

AHY serukan Demokrat Siap Move On, Wasekjen Jovan : Ini baru Pemimpin

166
×

AHY serukan Demokrat Siap Move On, Wasekjen Jovan : Ini baru Pemimpin

Sebarkan artikel ini
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina

JAKARTA, JURNALMEDIA.ID – Dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (4/9) siang, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerukan para kader untuk move on.

“Mari kita songsong perjalanan politik yang baru, dengan hati yang bersih, niat yang baik, cara yang baik, dan tujuan yang baik. Pertama-tama, tentu dengan memberikan maaf, kepada siapapun yang telah menyakiti kita, baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga kita bisa memaafkan, walaupun tidak begitu saja melupakan,” ucap AHY.

“Saya pun, sebagai manusia biasa, tentu tidak luput dari kekurangan. Mohon dimaafkan. Mari kita buka lembaran baru ke depan. Kita harus segera move on!” serunya.

BACA JUGA :   Mas Bechi Pimpin Langsung Pembangunan 65 Unit Rumah Syukur Layak Huni OPSHID

Menurut AHY, negara ini adalah negara yang besar, memerlukan pemikiran yang besar, jiwa yang besar, dan tindakan-tindakan yang besar.

“Kita jangan terjebak pada narasi dan isu yang bisa memecah belah sesama anak bangsa,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina. Ditemui usai acara konferensi pers tersebut, Ia mengatakan bahwa AHY sungguh berjiwa ksatria, inilah pemimpin sebenarnya.

“AHY menunjukkan jiwa ksatrianya dengan memaafkan tindakan Nasdem dan juga Anies yang dianggap sudah menghianati perjuangan bersama selama hampir setahun ini untuk memperjuangkan Perubahan. Inilah jiwa pemimpin yang sebenarnya,” tegas Jovan.

Jovan juga mengatakan bahwa AHY menegaskan ulang tentang komitmen Partai Demokrat untuk tetap memperjuangkan perubahan dan perbaikan. “AHY berjanji, untuk tetap teguh di jalan Perubahan dan Perbaikan. AHY juga mengajak seluruh kader Demokrat untuk tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pimpinan partai,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Jenderal TNI Agus Subiyanto Resmi Dilantik sebagai Panglima TNI

Menurut Jovan, AHY semakin menunjukkan integritasnya dengan mengingatkan para kader untuk berjuang tanpa meninggalkan nilai-nilai dalam kehidupan. AHY juga mengingatkan seluruh kader Demokrat, bahwa tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar.

“Lanjutkan kerja keras kita. Tetap rendah hati, juga tetap percaya diri. Sukses dan kemenangan tetap bisa kita raih, tanpa harus mengorbankan nilai-nilai moral, etika, serta kehormatan dan persahabatan,” kata Jovan, mengulang statemen AHY.

Sebagai seorang kader sekaligus pengurus di DPP Partai Demokrat, Jovan mengaku salut dengan kebesaran hati AHY yang dianggapnya terlihat dari ketenangan dan ketegasannya dalam penyampaian pesan melalui konferensi pers siang tadi.

“Saya yakin, tidak mudah bagi AHY untuk tampil dengan tenang, kalem tetapi penuh ketegasan, dihadapan pers seperti tadi, setelah apa yang dialaminya. Tetapi disitulah AHY menunjukkan kedewasaan dan juga leadershipnya, dengan menyampaikan sikapnya, sekaligus arahan kepada kader Demokrat di seluruh tanah air. Dan ini membuat seluruh kader bersemangat kembali,” pungkasnya. (**)