Peristiwa

Aksi Heroik Kapolsek dan Danramil Pangandaran, Padamkan Kebakaran di Hotel Holiday

180
×

Aksi Heroik Kapolsek dan Danramil Pangandaran, Padamkan Kebakaran di Hotel Holiday

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Kapolsek Pangandaran Kompol Usep Supiyan dan Danramil Pangandaran Kapten Inf. Yanyan Mulyana berhasil memadamkan kebakaran hotel Holiday yang berada di pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Rabu 10 Juli 2024.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Usep Supiyan membenarkan adanya kebakaran di hotel Holiday Pangandaran. Awalnya, ia bersama Danramil Pangandaran sedang melakukan patroli ke pantai Barat.

“Saat diperjalanan, kami diberhentikan oleh salah satu hotel, bahwa tempat kerjanya itu terjadi kebakaran,” ujarnya kepada wartawan usai memadamkan api di hotel Holiday, Rabu 10 Juli 2024.

Setelah mengetahui adanya kebakaran, dirinya tak berpikir panjang langsung ke lokasi untuk memadamkan kobaran api tersebut.

BACA JUGA :  MPLS Berujung Duka, Puluhan Siswa SMA Negeri 1 Mangunjaya Keracunan

“Bahkan, kami pun langsung loncat dari mobil dan mobil pun lupa kami matikan terlebih dahulu. Artinya kami memilih yang sangat penting. Ya kami juga dibantu warga sekitar,” katanya.

Saat kejadian, kata Usep, wisatawan maupun karyawan hotel sempat panik. Namun pihaknya berusaha menyuruh karyawan agar tidak panik. Bahkan ia pun langsung menghubungi pemadam kebakaran.

“Setelah 5 menit, petugas pemadam kebakaran datang, kami akui Damkar gerak cepat,” ungkap Usep.

Namun, saat Damkar datang, kobaran api sudah berhasil dipadamkan. Dirinya juga mengakui Petugas Kebakaran sangat respon atau gerak cepat.

“Kobaran api bisa dipadamkan selama kurang lebih 20 menit dengan alat seadanya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian, hanya saja tabung gas harus diganti karena bocor,” paparnya.

BACA JUGA :  Anak Punk Asal Bandung Ditemukan Tak Bernyawa Di Depan Pertokoan Di Pangandaran

Sementara itu, Manager Hotel Holiday Pangandaran, Slamet Riadi mengatakan, dirinya mendapat informasi kebakaran dari karyawan hotel.

“Saat kami datang ke lokasi sudah ada Kapolsek bersama Danramil yang sedang berusaha memadamkan api tersebut,” sebutnya.

Slamet menyampaikan terimakasih kepada TNI-POLRI dan petugas pemadam kebakaran yang sudah membantu memadamkan kobaran api.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa atau pun kerugian. Namun tabung gas tersebut akan diganti karena bocor. Kemudian untuk hotel juga tidak di tutup artinya masih buka, karena tidak terpengaruh,” pungkasnya. (**)