Hiburan

Biaya Admin BCA Bakal Naik Mulai 19 Januari 2024: Ini Dia Rinciannya!

304
×

Biaya Admin BCA Bakal Naik Mulai 19 Januari 2024: Ini Dia Rinciannya!

Sebarkan artikel ini
Biaya Admin BCA Bakal Naik Mulai 19 Januari 2024: Ini Dia Rinciannya!

JURNALMEDIA.ID – Biaya Admin BCA Bakal Naik Mulai 19 Januari 2024: Ini Dia Rinciannya!. Bank Central Asia (BCA) merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang memiliki jutaan nasabah. BCA menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, seperti tabungan, deposito, kredit, kartu kredit, e-banking, dan lain-lain. BCA juga terkenal dengan pelayanan yang cepat, mudah, dan nyaman bagi nasabahnya.

Namun, ada kabar yang mungkin membuat sebagian nasabah BCA merasa kurang senang. Ya, BCA akan melakukan penyesuaian biaya administrasi bulanan atau biaya admin per bulan untuk beberapa jenis kartu debit BCA mulai 19 Januari 2024. Penyesuaian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan transaksi nasabah.

Lalu, berapa biaya admin BCA terbaru yang akan dikenakan mulai 19 Januari 2024? Dan apa saja jenis kartu debit BCA yang terkena penyesuaian biaya admin ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Biaya Admin BCA Terbaru Mulai 19 Januari 2024

Biaya admin BCA terbaru yang akan berlaku mulai 19 Januari 2024 adalah sebagai berikut:

  • Tahapan Xpresi: Rp 7.000 per bulan
  • Silver/Blue Mastercard: Rp 10.000 per bulan
  • Gold Mastercard: Rp 15.000 per bulan
  • Platinum Mastercard: Rp 20.000 per bulan
  • Tapres: Rp 25.000 per bulan
  • BCA Dollar: Rp 5 per bulan
BACA JUGA :  Download Drama Korea Gyeongseong Creature Subtitle Indonesia

Biaya admin BCA terbaru ini berlaku untuk nasabah yang memiliki saldo rata-rata bulanan di bawah Rp 10 juta. Jika nasabah memiliki saldo rata-rata bulanan di atas Rp 10 juta, maka biaya admin BCA akan digratiskan.

Biaya admin BCA terbaru ini juga berlaku untuk nasabah yang memiliki lebih dari satu jenis kartu debit BCA. Jika nasabah memiliki dua jenis kartu debit BCA, misalnya Tahapan Xpresi dan Gold Mastercard, maka biaya admin BCA yang akan dikenakan adalah Rp 7.000 + Rp 15.000 = Rp 22.000 per bulan.

Alasan BCA Menyesuaikan Biaya Admin

Penyesuaian biaya admin BCA ini dilakukan sebagai bentuk komitmen BCA untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan transaksi nasabah. BCA juga ingin memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih aman, mudah, dan cepat bagi nasabah.

Salah satu cara yang dilakukan BCA untuk meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan transaksi nasabah adalah dengan mengembangkan teknologi digital yang canggih dan terintegrasi. BCA menyediakan berbagai fasilitas e-banking, seperti myBCA, BCA Mobile, KlikBCA, Sakuku, Flazz, BCA Card, dan lain-lain.

BACA JUGA :  Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Kung Fu Panda 4: Petualangan Po Mencari dan Melatih Prajurit Naga Baru

Dengan menggunakan fasilitas e-banking BCA, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti cek saldo, mutasi rekening, transfer, pembayaran, pembelian, top up, dan lain-lain. Nasabah juga dapat menikmati berbagai promo dan diskon menarik dari merchant-merchant yang bekerja sama dengan BCA.

Selain itu, BCA juga terus melakukan pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur perbankan, seperti mesin ATM, EDC, dan kantor cabang. BCA juga terus meningkatkan sumber daya manusia yang profesional dan berkompeten di bidang perbankan.

Semua hal ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, BCA melakukan penyesuaian biaya admin sebagai salah satu sumber pendapatan untuk mendukung pengembangan dan pemeliharaan layanan dan fasilitas perbankan BCA.

Penyesuaian Limit Transaksi Harian BCA

Selain penyesuaian biaya admin, BCA juga melakukan penyesuaian limit transaksi harian yang dapat dilakukan oleh nasabah melalui myBCA dan BCA Mobile. Penyesuaian ini juga berlaku mulai 19 Januari 2024.