Scroll to Continue
Pendidikan

Bidang PAUD-PNF Gelar Apresiasi Peserta Didik Untuk Tumbuh Kembangkan Anak

282
×

Bidang PAUD-PNF Gelar Apresiasi Peserta Didik Untuk Tumbuh Kembangkan Anak

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal PAUD-PNF Disdikpora Kabupaten Pangandaran menggelar Apresiasi Peserta Didik PAUD, diantaranya, Tari Kreasi, Nyanyi Lagu Daerah dinyanyikan secara duet, Pentas Fashion Show, dan Lomba karya Kreasi dengan menggunakan bahan- bahan bekas.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, Disdikpora Pangandaran, Undang Suhendar menyebutkan, tujuan kegiatan ini adalah memotivasi Peserta Didik PAUD agar menumbuhkan perkembangan emosional seperti keuletan, kerapihan, mau bereksplorasi dan berinovasi.

“Tapi, yang tak kalah pentingnya adalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Selasa 26 September 2023.

Menurut dia, melatih keterampilan motorik agar terampil dalam membuat karya. Kegiatan lomba karya dari bahan-bahan bekas ini dilakukan kerjasama team serta orang tua, yang merupakan kegiatan penting.

BACA JUGA :   Sekda Burhanudin Melepas 35 Anggota Pramuka Kabupaten Bogor yang Ikut Raimuna Nasional

“Hal ini juga untuk mengembangkan kemampuan kerjasama antara peserta didik dan orang tua,” jelasnya.

Kegiatan dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Pangandaran Hj, Ida Nurlaela Wiradinata.

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD, Hj Ida Nurlaela Wiradinata memberikan Kadeudeuh untuk para guru yang sedang menempuh Pendidikan S1. Ini adalah kepedulian Bunda Paud untuk membantu meningkatkan kompetensi Pendidik PAUD. Dalam kesempatan itu Bunda Paud juga secara Simbolik membagikan buku gambar dan pensil warna untuk 8.000. peserta didik paud, dengan tujuan untuk memotivasi masyarakat agar memasukan anak usia PAUD, mau mengikutsertakan anaknya ke pendidikan Paud.

“Saya sebagai bunda PAUD sangat bangga pada para peserta didik yakni anak-anak yang terus bersemangat dalam belajar,” ucapnya.

BACA JUGA :   Pengurus Himpaudi Jabar Lakukan Kunker ke Kota Banjar, Ini Tujuannya

Ida juga sangat mengapresiasi para guru-guru TK dan PAUD yang sangat luar biasa dalam mengajar anak tanpa mengenal lelah.

“Teman-teman guru TK dan PAUD begitu semangat dalam mengajar anak-anak,” katanya.

Kegiatan ini melibatkan Organisasi Mitra PAUD, seperti Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) kedua Organisasi Mitra (Ormit) ini bahu membahu saling mengisi dan saling membantu.

Penulis : Ntang. S.R