Berita

Dampak Cuaca Ekstrem, Tepi Pantai Pangandaran Dipenuhi Sampah Plastik

157
×

Dampak Cuaca Ekstrem, Tepi Pantai Pangandaran Dipenuhi Sampah Plastik

Sebarkan artikel ini
Tampak Jelas Pantai Barat Pangandaran Dipenuhi Sampah Plastik yang merupakan kiriman dari Sungai. Foto: Istimewa/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Akibat terpaan angin barat dan musim hujan yang melanda, pantai Barat Pangandaran kini dihadapkan pada masalah serius: terpenuhinya pantai ini oleh sampah yang berasal dari sungai.

Dari pantauan Jurnalmedia.id, tergambar jelas betapa pantai Barat Pangandaran kini terhiasi oleh sampah plastik. Wisatawan yang sedang menikmati indahnya pantai pun turut dikelilingi oleh sampah-sampah tak diundang ini.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Seorang pedagang pantai, Ade Epong, menyampaikan bahwa ia pertama kali mengetahui kehadiran sampah tengah laut sekitar pukul 11.00 WIB.

“Ya, sampah dan kayu-kayu besar mendarat di pantai Barat Pangandaran dari tengah laut,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa 16 Januari 2024 sore.

BACA JUGA :   Tim Pemenangan H.Bram Sesalkan Keputusan Sepihak SC Muscab PP Kabupaten Sukabumi

Ade menambahkan bahwa fenomena ini disebabkan oleh cuaca ekstrem, yakni angin kencang dan hujan di daerah sekitar Pangandaran. Tak hanya sampah, tapi juga bermacam-macam barang bekas seperti kandang burung ditemukan oleh warga setempat.

“Banyak anak kecil menemukan barang-barang seperti kandang burung. Meskipun kayu-kayu besar bisa dihitung, namun sampah plastik sudah tak terhitung lagi,” tambahnya.