Scroll to Continue
Berita

Dokkes Polres Banjar Pastikan Kesehatan Personel Pengamanan Kampanye

251
×

Dokkes Polres Banjar Pastikan Kesehatan Personel Pengamanan Kampanye

Sebarkan artikel ini
Dokkes Polres Ciamis saat melakukan pemeriksaan kesehatan personel. Foto: Documen/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Menjaga kesehatan personel yang terlibat dalam pengamanan Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2024, khususnya dalam kegiatan kampanye dari Partai Politik dan Calon Legislatif (Caleg), menjadi fokus utama Polres Banjar. Tujuannya adalah agar pengamanan di lapangan tetap terkendali dan personel tetap dalam keadaan sehat.

Kegiatan kampanye ini dilaksanakan di beberapa titik tempat di Kecamatan Banjar dan Kecamatan Langensari Kota Banjar. Sebanyak 30 personel gabungan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan kampanye. Selama kegiatan berlangsung, pemeriksaan kesehatan dilakukan secara rutin di lokasi kegiatan. Jika ada petugas yang mengalami gangguan kesehatan, penanganan segera diberikan, termasuk pemberian obat.

Kampanye ini melibatkan berbagai partai dan Caleg, dengan pihak kepolisian menggunakan Operasi Mantap Brata 2024 untuk mengamankan kegiatan tersebut. Bawaslu Kota Banjar juga turut serta dalam melakukan pengawasan terhadap jalannya kampanye.

BACA JUGA :   Wali Kota Banjar Lantik Dede Harisman sebagai Penjabat Kepala Desa Rejasari

Kapolresta Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar, Aipda Nandi Darmawan menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada petugas pengamanan kampanye dilakukan secara intensif, baik siang maupun malam.

“Empat personel Dokkes Polres Banjar ditugaskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan hadir di lokasi pengamanan tersebut,” ungkapnya kepada jurnalmedia.id, Senin 18 Desember 2023.

Kata dia, Operasi Mantap Brata (OMB) Lodaya 2024 memiliki tujuan utama untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan sukses. Kapolresta Banjar mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga rangkaian Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menjaga kelancaran Pemilu 2024 demi kesuksesannya,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada personel terlibat, “Jaga stamina, jaga kesehatan, dan pastikan istirahat yang cukup saat melaksanakan tugas pengamanan selama masa kampanye ini.