Scroll to Continue
Berita

Erik, Anjar dan Yosa Siap Menangkan Demokrat Ciamis di Pemilu 2024

97
×

Erik, Anjar dan Yosa Siap Menangkan Demokrat Ciamis di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat melatih ribuan saksi untuk pelaksanaan Pemilu 2024. Pelatihan saksi ini disebar ke enam daerah pemilih (dapil) se-Kabupaten Ciamis.

“Pelatihan ini diikuti oleh 3.939 orang saksi yang tersebar di semua dapil Ciamis,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Anjar Asmara kepada jurnalmedia.id dalam keterangan tertulisnya, Jumat 02 Februari 2024.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Anjar mengatakan kegiatan pelatihan saksi ini bertujuan untuk mendongkrak suara Partai Demokrat khusunya di Ciamis dari Pemilu tahun 2019 lalu.

Saksi-saksi yang hadir ini merupakan kader Partai Demokrat di setiap wilayah se-Kabupaten Ciamis

BACA JUGA :   Gerakan Pasar Murah: Solusi Terjangkau Hadapi Harga Pangan Menjelang Idul Fitri

“Jadi melalui kegiatan ini kami menekankan kepada kader Demokrat yang bertugas menjadi saksi di setiap TPS untuk mendongkrak suara Partai Demokrat di Pemilu 2024 bisa lebih bagus lagi dari 2019 lalu,” terang Anjar yang juga Caleg DPRD Provinsi Jabar dapil 10.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Erik Kridasetia mengatakan dalam pelatihan saksi di setiap TPS ini pihaknya menyampaikan pemahaman tentang tata cara, hak dan kewajiban saat mereka bekerja nanti ketika pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam pelatihan ini kami memberikan pemahaman tentang tata cara, hak dan kewajiban mereka sebagai saksi di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara),” kata Erik saat ditemui di lokasi pelatihan dapil VI Kabupaten Ciamis.