Berita

HUT ke-78 Bhayangkara , Polres Pangandaran Gelar Khitanan Massal

125
×

HUT ke-78 Bhayangkara , Polres Pangandaran Gelar Khitanan Massal

Sebarkan artikel ini
filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; module: video; hw-remosaic: false; touch: (-1.0, -1.0); sceneMode: 0; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 0.0; aec_lux_index: 0; albedo: ; confidence: ; motionLevel: -1; weatherinfo: null; temperature: 37;

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Sebanyak 11 anak mengikuti prosesi sunatan massal yang diselenggarakan di Aula Polres Pangandaran, Polda Jabar, Senin 24 Juni 2024.

Polres Pangandaran menggelar acara bakti kesehatan yang meriah dengan mengadakan sunatan massal dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 Tahun.

Kapolres Pangandaran, AKBP Imara Utama mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari Polri untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam bentuk sosial yakni, sunatan massal,” ujarnya kepada jurnalmedia.id di Aula Polres Pangandaran, Senin 24 Juni 2024.

Dalam kegiatan sunatan massal, kata Imara, pihaknya juga melibatkan tim dari Dokkes Polres Pangandaran serta menggandeng tim medis dari Dinas Kesehatan.

BACA JUGA :  Kampanye Medsos dan Banner Kurang Efektif, Cabup Pangandaran Diimbau Fokus pada Tatap Muka

“Pada kegiatan sunatan massal kami juga mendapatkan dukungan dari jajaran Kodim 0625 Pangandaran dan Bank BJB,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ruswanti (42) ibu dari
Muhamad Tama Algi Wijaya (6) peserta sunat massal warga Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang mengaku dirinya menerima informasi dari pemerintahan desa bahwa akan ada pelaksanaan khinatan massal di Polres Pangandaran.

“Saya selaku orang tua merasa senang karena anak di khitan secara gratis. Klo kita sunat ke dokter kan biayanya sekitar Rp 800 ribu,” ucapnya semringah.

Pada kesempatan tersebut, Ruswanti mengucapkan rasa terimakasih kepada jajaran Polri khususnya Kapolres Pangandaran.

“Kami haturkan terimakasih kepada pak Kapolres yang sudah meringan beban kami warga yang kurang mampu, sekali lagi terimakasih,” tandasnya. (**)