Scroll to Continue
Ragam

Ingin Cepat Dapat Jodoh? Lakukan 5 Amalan Ini Setiap Hari, Termasuk Doa Setelah Sholat Tahajud

61
×

Ingin Cepat Dapat Jodoh? Lakukan 5 Amalan Ini Setiap Hari, Termasuk Doa Setelah Sholat Tahajud

Sebarkan artikel ini
Ingin Cepat Dapat Jodoh? Lakukan 5 Amalan Ini Setiap Hari, Termasuk Doa Setelah Sholat Tahajud

JURNALMEDIA.IDIngin Cepat Dapat Jodoh? Lakukan 5 Amalan Ini Setiap Hari, Termasuk Doa Setelah Sholat Tahajud. Apakah Anda termasuk salah satu dari jutaan orang yang masih berstatus jomblo? Apakah Anda merasa kesepian dan ingin segera mendapatkan jodoh yang baik dan sesuai dengan harapan Anda? Jika ya, maka artikel ini adalah untuk Anda.

Dalam artikel ini, saya akan membagikan kepada Anda 6 amalan yang harus Anda lakukan setiap hari jika Anda ingin cepat dapat jodoh. Amalan-amalan ini bukan sembarang amalan, melainkan amalan yang sudah terbukti ampuh dan efektif oleh banyak orang yang sudah berhasil menikah dengan jodoh pilihan mereka.

Amalan-amalan ini juga bukan hanya sekedar ritual atau mantra, melainkan amalan yang berdasarkan pada ajaran Islam yang sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah. Amalan-amalan ini juga tidak bertentangan dengan logika dan akal sehat, melainkan amalan yang sejalan dengan hukum alam dan psikologi manusia.

Amalan-amalan ini juga tidak membutuhkan biaya yang mahal atau peralatan yang sulit didapat, melainkan amalan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. Amalan-amalan ini juga tidak memerlukan waktu yang lama atau tenaga yang besar, melainkan amalan yang bisa dilakukan dengan mudah dan ringan.

Amalan-amalan ini juga tidak menjamin bahwa Anda akan dapat jodoh dalam waktu singkat atau sesuai dengan kriteria Anda, melainkan amalan yang bisa meningkatkan peluang dan kemungkinan Anda untuk dapat jodoh yang terbaik. Amalan-amalan ini juga tidak menggantikan usaha dan ikhtiar Anda, melainkan amalan yang bisa melengkapi dan menyempurnakan usaha dan ikhtiar Anda.

Jadi, apa saja 6 amalan yang harus Anda lakukan setiap hari jika Anda ingin cepat dapat jodoh? Mari kita simak bersama-sama.

BACA JUGA :   Puasa Ayyamul Bidh Februari 2024: Jadwal, Niat, dan Keutamaan Puasa Sunnah di Bulan Syaban

1. Memperbanyak Doa dan Dzikir kepada Allah SWT

Amalan pertama yang harus Anda lakukan setiap hari jika Anda ingin cepat dapat jodoh adalah memperbanyak doa dan dzikir kepada Allah SWT. Doa dan dzikir adalah senjata utama bagi seorang muslim dalam menghadapi segala masalah dan keinginan, termasuk masalah dan keinginan jodoh.

Allah SWT adalah Dzat yang Maha Kuasa, Maha Mendengar, dan Maha Mengabulkan. Tidak ada sesuatu pun yang mustahil bagi Allah SWT. Apa pun yang Anda minta kepada Allah SWT, baik yang bersifat dunia maupun akhirat, Allah SWT pasti akan mengabulkannya, asalkan Anda memenuhi syarat-syarat doa yang makbul, yaitu:

  • Beriman kepada Allah SWT dan hari akhir
  • Bersuci dari hadas dan najis
  • Menghadap kiblat
  • Mengangkat kedua tangan
  • Memuji Allah SWT dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW
  • Memohon dengan tulus, ikhlas, dan yakin
  • Memilih waktu-waktu yang mustajab, seperti sepertiga malam terakhir, antara adzan dan iqamah, hari Arafah, dan lain-lain
  • Tidak putus asa atau berburuk sangka kepada Allah SWT
  • Tidak meminta sesuatu yang haram atau sia-sia

Salah satu waktu yang paling mustajab untuk berdoa adalah setelah sholat tahajud. Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan di sepertiga malam terakhir, sebelum sholat subuh. Sholat tahajud adalah sholat yang sangat dicintai oleh Allah SWT dan sangat disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Sholat malam adalah kehormatan orang-orang yang beriman.” (HR. Ahmad)

“Sholat tahajud adalah sholat para nabi.” (HR. Tirmidzi)

“Barangsiapa yang sholat tahajud dengan sepuluh ayat, maka ia tidak akan dicatat sebagai orang yang lalai. Barangsiapa yang sholat tahajud dengan seratus ayat, maka ia akan dicatat sebagai orang yang qonit (taat). Barangsiapa yang sholat tahajud dengan seribu ayat, maka ia akan dicatat sebagai orang yang memiliki untungan yang banyak.” (HR. Abu Dawud)

Sholat tahajud memiliki banyak keutamaan dan manfaat, di antaranya adalah:

  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT
  • Menghapus dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan
  • Meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh
  • Menenangkan jiwa dan pikiran
  • Membuka pintu-pintu rezeki dan keberkahan
  • Memudahkan segala urusan dan hajat
  • Membangkitkan semangat dan motivasi
  • Meningkatkan kecerdasan dan kreativitas
  • Membentuk karakter yang baik dan mulia
  • Menjadi sebab terkabulnya doa
BACA JUGA :   Apakah Benar Soekarno Punya 57 Ton Emas di Bank Swiss? Ini Fakta Sejarahnya

Oleh karena itu, jika Anda ingin cepat dapat jodoh, maka jangan pernah meninggalkan sholat tahajud. Bangunlah di sepertiga malam terakhir, lakukan wudhu, sholatlah dua rakaat atau lebih, dan berdoalah kepada Allah SWT dengan tulus, ikhlas, dan yakin.

Berikut ini adalah contoh doa setelah sholat tahajud yang bisa Anda baca untuk memohon jodoh:

“Ya Allah, Engkau adalah Dzat yang Maha Pencipta, Maha Penyayang, dan Maha Penyedia. Engkau adalah Dzat yang mengetahui segala rahasia dan kehendak hati. Engkau adalah Dzat yang mengatur segala urusan dan takdir. Engkau adalah Dzat yang memiliki segala kunci dan solusi.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan asma-Mu yang agung dan sifat-Mu yang mulia. Aku memohon kepada-Mu dengan rahmat-Mu yang luas dan karunia-Mu yang banyak. Aku memohon kepada-Mu dengan kekuasaan-Mu yang sempurna dan kehendak-Mu yang mutlak.

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jodoh yang baik, yang bisa menjadi pendamping hidupku, yang bisa menjadi teman beribadahku, yang bisa menjadi penyejuk hatiku, yang bisa menjadi penolong urusanku, yang bisa menjadi pelengkap agamaku, yang bisa menjadi penyempurna diriku.

Ya Allah, berikanlah aku jodoh yang sholeh atau sholehah, yang beriman dan bertaqwa kepada-Mu, yang mencintai-Mu dan rasul-Mu, yang mengikuti sunnah Nabi-Mu, yang menjaga diri dan kehormatannya, yang berakhlak dan bermoral baik, yang berilmu dan beramal saleh, yang berwawasan dan berprestasi, yang berparas dan bersih, yang sehat dan kuat, yang kaya dan berkah, yang sabar dan syukur, yang setia dan jujur, yang lembut dan penyayang, yang bijaksana dan adil, yang cerdas dan kreatif, yang humoris dan menyenangkan, yang sesuai dengan harapanku, yang cocok dengan kepribadianku, yang bisa menerima aku apa adanya, yang bisa membimbing dan mengingatkanku, yang bisa mendukung dan menghargai cita-citaku, yang bisa memberi dan menerima kasih sayang, yang bisa saling melengkapi dan menyempurnakan.

Ya Allah, dekatkanlah aku dengan jodohku, mudahkanlah aku untuk bertemu dengannya, lancarkanlah aku untuk berkomunikasi dengannya, berilah aku keberanian untuk menyatakan perasaanku, berilah aku kemudahan untuk melamarnya, berilah aku kesuksesan untuk menikahinya, berilah aku kebahagiaan untuk hidup bersamanya, berilah aku keturunan yang sholeh dan sholehah, berilah aku keharmonisan untuk berumah tangga dengannya, berilah aku kesetiaan untuk tidak berkhianat kepadanya, berilah akukesabaran untuk menghadapi cobaan bersamanya, berilah aku kekuatan untuk mengatasi masalah bersamanya, berilah aku keberkahan untuk bertambah rezeki bersamanya, berilah aku kebaikan untuk beramal saleh bersamanya, berilah aku kematian yang husnul khotimah bersamanya, dan masukkanlah kami ke dalam surga-Mu bersama-sama. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.”

Itulah contoh doa setelah sholat tahajud yang bisa Anda baca untuk memohon jodoh. Doa ini tidak baku atau tetap, Anda bisa menambahkan, mengurangi, atau mengubahnya sesuai dengan keinginan dan situasi Anda. Yang penting adalah Anda berdoa dengan tulus, ikhlas, dan yakin.