Scroll to Continue
Berita

Jejak Kebersamaan Kusnadi dalam Kepemimpinan BPBD dan Damkar Kota Banjar

61
×

Jejak Kebersamaan Kusnadi dalam Kepemimpinan BPBD dan Damkar Kota Banjar

Sebarkan artikel ini
Jejak Kebersamaan Kusnadi dalam Kepemimpinan BPBD dan Damkar Kota Banjar

BANJAR, JURNALMEDIA.ID –  Kebersamaan Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan UPTD Pemadam Kebakaran kota Banjar, Kusnadi akhirnya usai. Terhitung dari tanggal 1 April 2024 Kusnadi yang menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD dan UPTD Damkar Kota Banjar dengan masa jabatan 2020-2023 resmi purna tugas.

Kebersamaan Kusnadi menjabat kepala pelaksana selama 3 tahun lebih, memberikan kesan ke setiap orang orang yang mengenal nya terutama kepada para staf dan juga petugas yang selama ini bersama sama berjuang dalam kegiatan kemanusiaan, Kusnadi sosok pemimpin yang di kenal sederhana dan bersahaja yang memiliki darah seniman ini ternyata akan selalu di rindukan kehadiran nya di lapangan.

Ketika di mintai kesan nya selam menjabat sebagai kepala pelaksana BPBD dan UPTD Damkar Kota Banjar, mengungkapkan bahwa selama bertugas di BPBD beliau sangat terkesan alapagi dalam tugas nya banyak bersentuhan langsung masyarakat yang membutuhkan pertolongan termasuk kegiatan kemanusiaan lainya.

BACA JUGA :   Pulau Migingo Super Padat yang Diperebutkan Dua Negara

” Untuk kesan nya sangat terkesan sekali meskipun harus 24 jam siaga penuh namun tugas kemanusiaan mempunyai kenikmatan tersendiri, disamping melaksanakan tugas pokok juga ibadah dalam keselamatan penyelamatan dan ketentraman orang lain, ” Ungkap nya.

Banyak prestasi yang di torehkan oleh Kusnadi selama kepemimpinan nya, yang terakhir membawa BPBD kota Banjar meraih peringkat Pertama tingkat Provinisi dalam kegiatan menjelang Pemilu 2024 yang gelar oleh Komisi Pemiliian Umum (KPU) provinsi, Jawa Barat, dalam ketangkasan evakuasi bilik suara di Medan yang sulit.

Kesan yang membekas dan mendalam di rasakan langsung oleh Dede Haris selaku petugas Kedaruratan dan Logistik, Ida mengaku selama sosok Kusnadi memimpin gak pernah merasakan tekanan di mata nya Kusnadi sosok pemimpin loyal yang mau turun langsung ke lapangan walaupun dalankondisi apa pun.

BACA JUGA :   Ngabuburit Bareng: Kisah Inspiratif Produk Kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Banjar

” Kesan saya pak Kalak orang nya gak ribet, dia selalu turun ke lapangan walaupun jam berapa ketika ada informasi dia selalu hadir dalam kegiatan kebencanaan,” ujar Dede Haris.

Sisi positif sosok Kusnadi juga di kenal dekat dengan para relawan kemanusiaan itu di singgung oleh salah satu ketua Relawan organisasi kemanusiaan Jabar Bergerak Ari Faturohman, dimata nya Kusnadi atau biasa di sapa Jupen ini dia selalu mengutamakan kordinasi bahkan merangkul semua organisasi baik itu organisasi kemanusiaan atau pun organisasi kemasyarakatan.

“Dia orang nya humble mudah bergaul dan menyenangkan dia selalu mementingkan keselamatan para petugas dan juga para relawan,”ujar nya.

Selepas purna tugas Kusnadi tak lupa juga berpesan kepada yang nanti akan menggantikan nya, semoga nanti penggantinya akan melaksanakan tugas lebih baik dari dirinya.

BACA JUGA :   Baliho Bergambar Anis-AHY di Ciamis Dibongkar, Ini Alasannya

” Saya hanya berpesan siapa pun pengganti nya semoga pengganti saya nanti akan lebih baik dan sempurna dari saya, walau pun pada dasar nya tidak ada manusia atau pun pekerjaan yang sempurna ya minimal bisa loyal terhadap pekerjaan dan tugas nya,” pungkas nya. (Johan)