Scroll to Continue
Berita

Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Pasar Banjar Tetap Stabil

55
×

Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Pasar Banjar Tetap Stabil

Sebarkan artikel ini
Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Pasar Banjar Tetap Stabil

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Di minggu ketiga pada bulan Maret 2024, harga beberapa bahan kebutuhan pokok di Pasar Banjar mengalami fluktuasi yang menarik perhatian. Salah satu komoditas utama, yaitu telur ayam, tetap stabil meskipun terdapat sedikit peningkatan harga dalam beberapa pekan terakhir.

Dari pantauan jurnalmedia.id di Pasar Banjar, pada Senin 18 Maret 2024, harga telur ayam masih bertahan di angka Rp. 32.000 per kilogramnya. Meskipun terjadi sedikit kenaikan dari harga sebelumnya, para pedagang memperkirakan bahwa harga tersebut akan tetap stabil hingga menjelang perayaan lebaran.

Salah seorang pedagang telur di Pasar Banjar, Said menyebutkan bahwa harga telur yang dikirim dari Cidolog-Ciamis itu masih di kisaran Rp. 32.000 per kilogram. Dan kemungkinan harga akan bertahan hingga lebaran nanti.

BACA JUGA :   Patroli Intensif ke KPU dan Bawaslu Kota Banjar Selama Operasi Mantap Brata

“Masih Rp. 32.000 yang sebelumnya biasa menjual Rp.28.000 hingga Rp. 29.000 per kilogramnya. Naiknya harga telur dikarenakan stok di kandang berkurang. Dan seperti lebaran tahun lalu, harga telur menjelang lebaran tahun ini sepertinya bertahan di harga tersebut,” ujarnya kepada jurnalmedia.id, Senin 18 Maret 2024.

Sementara itu, Pedagang sayuran di Pasar Banjar, Enan mengatakan, harga beberapa jenis sayuran seperti cabai, tomat, dan wortel mengalami penurunan. Namun, dia juga memperingatkan bahwa harga tersebut kemungkinan akan naik kembali dalam waktu dekat.

“Saat ini harga cabai rawit merah Rp. 40.000, cabai merah Rp. 30.000, cabai hijau Rp. 20.000, tomat Rp. 20.000 dan wortel Rp.10.000,” terangnya.

BACA JUGA :   Polres Banjar Bersama Masyarakat Bersih-Bersih Sampah di Pasar Banjar

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas KUKMP Kota Banjar untuk hari Senin 18 Maret 2024, tercatat bahwa harga daging ayam broiler kembali mengalami kenaikan menjadi Rp. 35.000 per kilogramnya, setelah sebelumnya stabil di angka Rp. 34.000. Sementara itu, harga daging sapi tetap pada level Rp. 130.000. (Ucup)