Scroll to Continue
Berita

Safari Ramadhan, Penjabat Wali Kota Banjar Buka Bersama dan Tarawih Berjamaah

86
×

Safari Ramadhan, Penjabat Wali Kota Banjar Buka Bersama dan Tarawih Berjamaah

Sebarkan artikel ini
Safari Ramadhan, Penjabat Wali Kota Banjar Buka Bersama dan Tarawih Berjamaah. Foto: Iist/JM

BANJAR, JURNALMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati bersama Forkopimda Kota Banjar mengadakan acara Buka Bersama dan Tarawih Berjamaah dalam rangka Safari Ramadhan 1445 H tahun 2024 di DKM AL Amanah Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Senin 18 Maret 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf. Afiid Cahyono, Kapolresta Banjar AKBP Danny Yulianto, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Harison, Asisten Daerah 2, Para Stap Ahli, para Kepala Perangkat Daerah Kota Banjar, Ketua TP PKK Kota Banjar, Perwakilan MUI Kota Banjar, Perwakilan Baznas Kota Banjar, serta Tokoh Agama Kota Banjar.

Buka bersama dan Tarawih keliling hari ini adalah bagian dari Safari Ramadhan Pemerintah Kota Banjar bersama Forkopimda Kota Banjar. Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Banjar memberikan bantuan berupa Al Quran sebanyak 15 buah, Karpet empat rol, serta secara simbolis menyerahkan tujuh paket sembako dari Baznas Kota Banjar. Selain itu, Pj. Wali Kota juga memberikan bantuan uang tunai pribadi sebesar lima juta rupiah untuk DKM Al Amanah.

BACA JUGA :   Dampak Banjir di Palangkaraya Ribuan Jiwa Mengungsi dan Ribuan Rumah Terendam Banjir

Dalam sambutannya, , Ida Wahida Hidayati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Banjar yang telah menyambut bulan Ramadhan dengan antusias, terutama dalam kegiatan tarawih keliling. Ini menunjukkan semangat keislaman dan kebersamaan yang tinggi di Kota Banjar.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat kota Banjar untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini secara baik dengan memperbanyak ibadah, seperti Tadarus Alquran dan selalu melakukan amal sholeh lainnya. Bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang sangat mulia, dimana ada satu malam istimewa yaitu malam Lailatul Qadar dimana dijelaskan oleh Rasulullah, bahwa Lailatul Qadar hanya turun pada Bulan Suci Ramadahan saja pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan,” jelasnya.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Resmikan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak

Ida juga mengimbau seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Hal ini bertujuan agar suasana kondusif tercipta, memungkinkan umat Muslim menjalankan ibadah dengan khusyuk dan penuh ketenangan.

“Di samping berpuasa, kita juga harus mampu mengendalikan emosi serta menyaring informasi dengan bijak, terutama di tengah situasi tahun politik. Mari menjalankan ibadah puasa dengan baik, semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua,” pungkasnya. (Ucup)