Scroll to Continue
Berita

Jelang Pilkada di Pangandaran, Iwan M Ridwan – Dadang Solihat Pasangan Serasi

136
×

Jelang Pilkada di Pangandaran, Iwan M Ridwan – Dadang Solihat Pasangan Serasi

Sebarkan artikel ini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Setelah berlalunya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), suasana politik di Kabupaten Pangandaran menjadi semakin memanas. Para elit politik dan tokoh masyarakat mulai muncul ke permukaan, termasuk para calon yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pangandaran. Kehadiran mereka tidak terlepas dari meningkatnya tensi politik di wilayah tersebut menjelang akhir tahun 2024.

Di tengah masyarakat Pangandaran, kini muncul berbagai poster, spanduk, dan baliho yang menggambarkan kandidat-kandidat yang akan bersaing dalam pilkada Kabupaten Pangandaran. Para calon ini aktif memasang bahan kampanye mereka di seluruh wilayah kabupaten, termasuk di desa-desa, dengan tujuan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan elektabilitas mereka.

BACA JUGA :   Surat Lama Osama bin Laden di TikTok: Kontroversi Hebohkan Dunia Online

Deka seorang tokoh masyarakat dari Kecamatan Padaherang, mengaku dirinya menyambut baik momen pilkada Kabupaten Pangandaran sebagai salah satu perayaan demokrasi. Dia menekankan pentingnya menjadikan pilkada ini sebagai momentum sukses tanpa adanya kecurangan.

“Kecamatan Padaherang merupakan salah satu wilayah dengan jumlah pemilih terbanyak. Oleh karena itu, saya berharap agar calon terbaik dari wilayah ini, serta dari Kecamatan Mangunjaya, muncul dan bersaing dalam pilkada mendatang,” ungkapnya.

Dia juga menyatakan dukungannya terhadap mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, yang akan maju dalam pilkada mendatang. Ia meyakini bahwa pengalaman politik dan pemerintahan Iwan M Ridwan telah teruji.

“Itulah alasan yang kuat bagi warga di dapil Padaherang Mangunjaya untuk memberikan mandat kepada Iwan M Ridwan melalui Partai PDIP untuk maju di Pilkada mendatang,” katanya.

BACA JUGA :   Kekecewaan Wisatawan Asal Bandung Soal Pantai Idaman Berubah Jadi Tempat Sampah

Selain Iwan M Ridwan, Deka juga berharap agar tokoh dari birokrasi turut serta dalam pilkada Kabupaten Pangandaran. Salah satu nama yang disebut adalah Dadang Solihat atau Dadang Okta. Dadang juga memiliki pengalaman yang luas dalam pemerintahan.

“Saya meyakini bahwa perpaduan antara Iwan M Ridwan dan Dadang Solihat atau Dadang Okta akan menjadi pasangan yang tepat dan mampu saling melengkapi untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Pangandaran,” terangnya.

Saat ini, telah muncul berbagai calon yang siap untuk meramaikan pilkada di Kabupaten Pangandaran menjelang akhir tahun 2024. Keberagaman calon ini menunjukkan semangat demokrasi yang tinggi di tengah masyarakat Pangandaran.

Dengan demikian, menjelang pilkada di Pangandaran, warga diharapkan dapat memilih dengan bijak dan memberikan dukungan penuh kepada calon yang dianggap memiliki visi dan program yang jelas untuk kemajuan daerah. Semua pihak diharapkan dapat menjaga suasana pilkada tetap kondusif dan menjunjung tinggi semangat demokrasi yang sehat. (Ntang)