Scroll to Continue
Hiburan

Love Wins All: Lagu IU yang Pecahkan Rekor Perfect All Kill

225
×

Love Wins All: Lagu IU yang Pecahkan Rekor Perfect All Kill

Sebarkan artikel ini
Love Wins All: Lagu IU yang Pecahkan Rekor Perfect All Kill

JURNALMEDIA.ID –  Love Wins All: Lagu IU yang Pecahkan Rekor Perfect All Kill. IU, penyanyi solo wanita Korea Selatan yang terkenal dengan suara emosional dan lagu-lagu pop balada grande, kembali membuat sejarah dengan lagu terbarunya, Love Wins All. Lagu ini berhasil meraih 7 sertifikasi Perfect All Kill (PAK) sejak dirilis pada 24 Januari 2024. PAK adalah sertifikasi untuk lagu yang menempati posisi #1 di semua chart musik domestik Korea Selatan, baik harian, realtime, maupun mingguan. IU adalah solois yang paling banyak mendapatkan PAK dalam sejarah musik Korea Selatan, dengan total 22 PAK sepanjang kariernya. Love Wins All adalah single pembuka untuk album IU yang akan dirilis tahun ini. Lagu ini merupakan lagu pop balada grande yang menampilkan suara emosional IU dan kolaborasi dengan V BTS sebagai pemeran utama dalam video musiknya. Artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang kesuksesan lagu Love Wins All dan beberapa lagu IU lainnya yang pernah mendapatkan PAK.

BACA JUGA :   Deretan Drama Korea Terbaru Januari 2023

Apa itu Perfect All Kill?

Perfect All Kill (PAK) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan lagu yang berhasil menempati posisi #1 di semua chart musik domestik Korea Selatan, baik harian, realtime, maupun mingguan. Chart musik yang dimaksud adalah Melon, Genie, Bugs, Mnet, Flo, Vibe, dan iChart. Untuk mendapatkan PAK, lagu harus menempati posisi #1 di semua chart tersebut pada waktu yang bersamaan. PAK adalah prestasi yang sangat sulit dicapai, karena persaingan yang ketat di industri musik Korea Selatan. Hanya beberapa artis yang mampu mendapatkan PAK, baik sebagai grup maupun solois. Beberapa contoh artis yang pernah mendapatkan PAK adalah BTS, BLACKPINK, Zico, IU, AKMU, Bolbbalgan4, dan Paul Kim.

BACA JUGA :   Sinopsis Film Bad Boys for Life: Aksi Komedi dengan Kehidupan yang Berubah

Mengapa Love Wins All Mendapatkan PAK?

Love Wins All adalah lagu terbaru IU yang dirilis pada 24 Januari 2024 sebagai single pembuka untuk albumnya yang akan datang. Lagu ini merupakan lagu pop balada grande yang menampilkan suara emosional IU dan kolaborasi dengan V BTS sebagai pemeran utama dalam video musiknya. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang menghadapi berbagai rintangan, tetapi tetap bertahan karena kekuatan cinta. Lagu ini mendapatkan banyak pujian dari penggemar, kritikus, dan sesama artis, karena liriknya yang menyentuh, komposisinya yang indah, dan vokalnya yang mengagumkan. Lagu ini juga mendapatkan banyak perhatian karena video musiknya yang menampilkan chemistry yang kuat antara IU dan V BTS, yang merupakan dua bintang besar di industri musik Korea Selatan.

Love Wins All berhasil meraih PAK pertamanya pada 25 Januari 2024, hanya sehari setelah dirilis. Lagu ini kemudian terus mendapatkan PAK hingga 7 kali berturut-turut, hingga 31 Januari 2024. Ini adalah prestasi yang luar biasa, karena lagu ini harus bersaing dengan lagu-lagu populer lainnya, seperti Dynamite BTS, How You Like That BLACKPINK, Any Song Zico, dan Meteor Changmo. Love Wins All juga menjadi lagu pertama IU yang mendapatkan PAK sebanyak 7 kali, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh lagu Lilac, Celebrity, Eight, dan Strawberry Moon, yang masing-masing mendapatkan PAK sebanyak 6 kali.

BACA JUGA :   Inilah Fakta Menarik Joshua Seventeen yang Berulang Tahun 30 Desember

Lagu IU Lainnya yang Pernah Mendapatkan PAK

IU adalah solois yang paling banyak mendapatkan PAK dalam sejarah musik Korea Selatan, dengan total 22 PAK sepanjang kariernya. Berikut adalah beberapa lagu IU lainnya yang pernah mendapatkan PAK: