Scroll to Continue
Olahraga

Meriahnya Perayaan HUT RI ke-78 di Desa Sungai Nyamuk dengan Kegiatan Gerak Jalan Indah

346
×

Meriahnya Perayaan HUT RI ke-78 di Desa Sungai Nyamuk dengan Kegiatan Gerak Jalan Indah

Sebarkan artikel ini
Camat Sebatik Timur, Joni melepas gerak jalan indah yang di adakan oleh Pemdes Desa Sungai Nyamuk. Foto: Dhian/JM

NUNUKAN, JURNALMEDIA.ID – Desa Sungai Nyamuk yang terletak di Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan suatu acara istimewa, yaitu Gerak Jalan Indah yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Sungai Nyamuk.

Kegiatan Gerak Jalan Indah: Memperingati HUT RI ke-78 dengan Semarak pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023, pukul 13.00 siang, Desa Sungai Nyamuk bergelora dengan kegiatan Gerak Jalan Indah yang menarik perhatian banyak orang.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Kegiatan ini melibatkan partisipasi para pelajar dari berbagai tingkatan, mulai dari SD, SMP, hingga SMA, serta berbagai usia dari masyarakat umum.

Gerak Jalan Indah dimulai dari lapangan desa Sungai Nyamuk dan berakhir di depan halaman parkir Aztrada 88. Rute yang dilalui mengambil jalur yang menarik, melewati jalan-jalan bhayangkara desa Sungai Nyamuk, masuk ke Desa Tanjung Harapan, dan kembali ke jalur dua hingga mencapai garis finis di Aztrada 88.

BACA JUGA :   Pemusatan Latihan Tenis Lapangan di Kota Banjar: Mengasah Potensi Atlet Muda

Antusiasme warga desa yang turut serta dalam kegiatan ini luar biasa tinggi. Semangat mereka memeriahkan gerak jalan ini menjadi ungkapan kerinduan masyarakat yang telah menghilang selama puluhan tahun.

Kepala Desa Sungai Nyamuk, Zulkifli menyatakan bahwa gerak jalan indah adalah salah satu cara efektif untuk mempererat tali persaudaraan antar warga desa. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk konkret dari rasa cinta terhadap negara Indonesia.

“Saya berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus diadakan di masa mendatang. Terima kasih juga disampaikan kepada para sponsor yang turut mendukung acara ini,” ujarnya.

Zulkifli mengatakan, kegiatan Gerak Jalan Indah juga berhasil menarik perhatian para tamu undangan, termasuk perwakilan dari Forkopimcam Sebatik Timur dan TNI/Polri, serta Kepala KUA Sebatik Timur. Tokoh Pemuda juga tidak ketinggalan dalam memberikan dukungan dan apresiasi terhadap upaya pemerintah desa dalam mengadakan kegiatan berharga ini.

BACA JUGA :   Banjar Kembali Jadi Tuan Rumah Porprov Ke XIV Cabor Grasstrack

“Kegiatan gerak jalan indah ini juga mendapat dukungan dari sponsor, diantaranya, Kebalen Jaya, Aztrada, Mekar Jaya, CV Diana dan juga dari PT Badannu Sebatik Abadi,” bebernya.

Dengan adanya kegiatan Gerak Jalan Indah ini, sambung Zulkifli, bahwa Desa Sungai Nyamuk berhasil menciptakan atmosfer yang meriah dan penuh semangat dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Harapannya, kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan dan menjadi tradisi yang dijaga dengan baik oleh seluruh warga desa.

“Selain Gerak Jalan Indah, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, Desa Sungai Nyamuk juga menggelar lomba gerak jalan dengan kategori anak SD, SMP, dan umum. Lomba ini diikuti oleh sejumlah tim yang berkompetisi dengan semangat,” ungkap Zulkifli.

BACA JUGA :   Gabung di Timnas Indonesia, Jordi Amat Antusias Jalani Latihan

Berikut beberapa pemenang lomba

Kategori Anak SD
No. Urut 23: SD003 Sebatik Tengah
No. 13: GMP SDN003 Sebatik Timur
No. 14: Mias As Adiyah C
Favorit 1: No. 18: SD002 Sebatik Timur
Favorit 2: No. 22: Putri MI Al-Khairat
Favorit 3: No. 10: MI HB Putra
Favorit 4: No. 03: MI As
Juara Kategori SMP/MTS/Sederajat
No. 19: SMPN 1 Sebatik Tengah A
No. 20: SMPN 1 Sebatik Tengah B
No. 15: Scout As-Adiyah
Favorit 1: No. 17: Putra As Adiyah
Favorit 2: No. 10: Spada
Favorit 3: No. 13: Putra Setara
Favorit 4: No. 18: MTS Nur

Perayaan semarak ini membuktikan semangat dan kebersamaan warga Desa Sungai Nyamuk dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Dengan adanya kegiatan-kegiatan berharga seperti ini, harapan terciptanya harmoni dan persatuan di antara masyarakat semakin kuat.

Penulis: Dhian