Berita

Pemkab Pangandaran Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95

268
×

Pemkab Pangandaran Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-95

Sebarkan artikel ini
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu. Foto: Prokopim/JM

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 tingkat Kabupaten Pangandaran yang dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Parigi, Rabu 27 Desember 2023.

Upacara kali ini dipimpin secara langsung oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata di mana dalam sambutannya ia mengucapkan selamat Hari Ibu bagi para ibu yang ada di Kabupaten Garut.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, anggota DPRD, para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, serta organisasi wanita.

“Raden Dewi Sartika, Raden Ajeng Kartini dan seluruh pejuang-pejuang wanita lainnya mereka perjuangkan menjadi emansipasi wanita, pemberdayaan wanita, semata-mata bukan karena ingin menyaingi, ingin merebut tugas-tugas yang dilaksanakan oleh kaum laki – laki, tetapi emansipasi bagaimana perempuan mempunyai hak yang sama, mempunyai kesempatan yang sama dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Bupati Jeje dalam pidatonya.

BACA JUGA :  Hore! 50 Desa di Ciamis Terima Alokasi Tambahan Dana Desa

Menurut Jeje, RA. Kartini, Raden Dewi Sartika dalam masa-masa yang begitu sulit menghadapi tekanan penjajah Belanda, mereka mampu menyuarakan, mampu menyerukan komitmen bagaimana agar perempuan ini mempunyai kesamaan derajat, mempunyai kesempatan yang sama dalam rangka mengabdi pada negara.